Rampas HP Pedagang Sayur, Bandit Tewas Dimassa di Pasar Keputran

Rampas HP Pedagang Sayur, Bandit Tewas Dimassa di Pasar Keputran

MBA tewas terkapar dikerumuni massa di Pasar Keputran. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Beredar di media sosial seorang penjambret terkapar di Pasar Keputran, Minggu 2 Juni 2024 dinihari. Terduga pelaku diketahui berinisial MBA, warga Surabaya, dimassa setelah merampas HP seorang pedagang sayur inisial RH di Jalan Pandegiling.

Sedangkan temannya inisial MRH, berperan sebagai eksekutor berhasil diamankan anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya. 

BACA JUGA:Gagal Gasak Vario Pengunjung Hotel, Bandit Motor Babak Belur Dimassa

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono membenarkan kejadian tersebut. Pelaku yang meninggal dunia berinisial MBA, warga Surabaya yang bertugas sebagai joki saat itu. 

Sedangkan temannya MRH, warga Surabaya, sebagai eksekutor berhasil diamankan Satreskrim Polrestabes Surabaya.

"Kami masih lakukan penyelidikan lebih lanjut. Korban jambret sudah melaporkan ke kami," kata Hendro. 

BACA JUGA:Rekam Cewek Mandi, Ketahuan, Pria Joyoboyo Timur Bonyok Dimassa

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula RH, pedagang sayur wanita sedang berjualan sayur sambil main HP di Jalan Pandegiling.

Kemudian datang kedua pelaku mengendarai motor. Lalu MRH ini turun dan langsung merebut HP milik korban. Menyadari dijambret spontan korban berteriak sehingga menyita perhatian pedagang lainnya yang kebetulan ramai membuat massa cepat berkumpul dan menghadang pelaku.

Akhirnya, keduanya dihajar massa. Hingga MBA terkapar di lokasi dan akhirnya meninggal dunia. Polisi yang mendapatkan laporan adanya penjambret dimassa langsung menuju lokasi kejadian. 

Anggota sempat mengevakuasi salah satu pelaku yang terkapar ke rumah sakit. Namun nyawanya tidak tertolong dalam perjalanan ke rumah sakitm 

"Pelaku tidak sadarkan diri saat itu. Ketika perjalanan ke rumah sakit,  diperiksa tim medis dan dinyatakan meninggal dunia, " jelas Hendro kepada wartawan. (rio)

Sumber: