Seru, Indonesia Bermain Imbang 0-0 Menghadapi Tanzania

Seru, Indonesia Bermain Imbang 0-0 Menghadapi Tanzania

--

JAKARTA, MEMORANDUM - Timnas Indonesia menghadapi Tanzania dalam training match persiapan menghadapi Irak dan Filipina di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Madya GBK, JAKARTA, Minggu 2 Juni 2024.

BACA JUGA:Lantik 271 PKD, Bawaslu: PKD itu Pengawas Bukan Penginput Data

Di babak pertama, kedua tim menampilkan permain yang seru. Jual beli serangan diperagakan kedua tim untuk bisa mencetak skor. Meskipun begitu masih belum ada gol yang tercipta

BACA JUGA:Serunya Motret di KBS Bareng Teman Tuli

Di awal babak pertama kedua tim tampak bermain ngotot dan mencoba mendapatkan peluang. Peluang pertama didapatkan Tanzania melalui tendangan dari luar kotak penalti yang berhasil di blok pemain bertahan timnas. Dan bola liar berhasil ditangkap sempurna oleh Ernando Ari. 

BACA JUGA:Kasatreskoba Polres Blitar Positif Konsumsi Sabu, Kapolres: Awal Bulan, Tangkap 2 Pengedar 14 Kilogram Ganja

Indonesia merespons melalui serangan cepat pada menit ke-5. Umpan silang Asnawi Mangkualam di sisi kanan berhasil ditanduk Shayne Pattynama, namun sayang peluang tersebut gagal berubah gol karena berhasil ditepis kiper dan bola membentur mistar gawang. 

BACA JUGA:Lestarikan Budaya Kearifan Lokal, Bersih Desa Bangoan Menggelar Wayang Kulit Dalang Cilik

Asnawi dkk terus melancarkan serangan ke gawang Tanzania namun tim asal Afrika tersebut bermain cukup solid dan menggagalkan peluang timnas. 

BACA JUGA:Jambret Tambak Asri Gagal Beraksi di Gresik

Baru pada menit ke-20 Indonesia mendapatkan peluang. Kali ini melalui tendangan keras jenderal lapangan tengah Thom Haye yang masih bisa di tangkap penjaga gawang Ally Salim. 

BACA JUGA:Penyakit Epidermolisis Bulosa, Dinkes Sebut Tidak Ada Faktor Genetik

Pada menit ke-23, Tanzania hampir saja mencetak gol. Ernando yang maju menghalau bola berhasil dikontrol baik oleh pemain Tanzania. Melihat posisi Ernando yang terlalu maju, Morice Abraham melakukan tendangan chip yang masih bisa ditepis Ernando. Bola liar berhasil diamankan Risky Ridho. 

BACA JUGA:Pemkab Ngawi Anggarkan Rp. 2,5 Miliar Banpol Partai Politik

Sumber: