Upgrade Rumahmu Jadi Lebih Canggih dengan 5 Smart Speaker Terbaik Ini

Upgrade Rumahmu Jadi Lebih Canggih dengan 5 Smart Speaker Terbaik Ini

Smart speaker menjadi salah satu teknologi yang dapat mengubah rumah Anda menjadi lebih canggih dan modern.--Unsplash

MEMORANDUM - Teknologi semakin berkembang pesat dan masuk ke berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam rumah.

Smart speaker menjadi salah satu teknologi yang dapat mengubah rumah Anda menjadi lebih canggih dan modern. Dengan smart speaker, Anda dapat mengontrol berbagai perangkat elektronik, mendengarkan musik, mengatur alarm, dan masih banyak lagi.

Konsep smart home belakangan ini mulai digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Menambahkan berbagai printilan pintar seperti bohlam, pengontrol suhu ruangan, serta steker listrik pintar yang mampu membuat hidup jadi lebih mudah.

Diantara semua itu, biasanya yang kerap dapat perhatian pertama adalah smart speaker. Fungsinya sama seperti speaker Bluetooth pada umumnya. Hanya saja, tambahan fitur seperti integrasi smart assistant membuatnya jadi lebih spesial.

1. Google Nest Mini

Speaker mungil dari Google
Google termasuk salah satu pemain besar soal ekosistem rumah pintar. Maka bukan lagi sebuah kekagetan kalau mereka juga merilis produk speaker pintar sendiri.

Dengan ukuran yang compact dan desain yang cakep, mungkin tidak ada yang sadar kalau kamu umpetin speaker ini. Cocok untuk mereka yang suka desain minimalis.

BACA JUGA:Rekomendasi Lagu: 10 Lagu Taylor Swift Terbaik untuk Sound Viral TikTok

BACA JUGA:5 Kesalahan Pemakaian Laptop yang Harus Dihindari

2. Amazon Echo Pop

Speaker minimalis dari Amazon
Meski tidak sepopuler kedua ekosistem lainnya, Amazon Alexa juga tidak jauh lebih buruk dan punya dukungan smart home yang cukup banyak.

Ditambah harga speaker ini jauh lebih terjangkau dibanding yang lainnya dan kualitasnya sudah cukup kalau kamu hanya ingin punya perangkat yang bisa mengontrol smart device lainnya.

3. Xiaomi Mi Smart Speaker IR

Speaker pintar dari Xiaomi
Tak hanya pemain besar, Xiaomi juga punya perangkat speaker pintar yang tidak kalah kece. Berkat integrasinya dengan Google Assistant, kalian bisa menggunakan speaker ini untuk mengontrol perangkat lainnya serta mendengarkan musik. Terdapat juga dukungan multi-speaker untuk mengisi seluruh rumahmu.

4. Apple HomePod Mini

Apple juga buat speaker pintar mungil
Kalau kamu adalah pengguna Apple products seperti iPhone dan asisten pintar pilihan adalah Siri, maka pilihan speaker pintar juga harus berasal dari Apple.

HomePod Mini punya desain yang lebih mungil dibanding HomePod ukuran aslinya. Dengan harga yang jauh lebih terjangkau juga membuatnya jadi pilihan fans Apple yang tidak butuh speaker bongsor.

5. Sonos One Gen 2

Speaker pintar tidak berarti kualitas suara jelek
Terakhir, sebagai speaker tentu kamu ingin dengar suara speaker yang tidak jelek. Kalau sudah seperti itu, seharusnya pilihan kamu bisa jatuh kepada speaker ini.

Brand Sonos sendiri memang sudah terkenal sebagai penghasil perangkat audio yang berkualitas. Desainnya juga minimalis dan tidak malu-maluin kalau mau dipajang di ruang tamu.

Jadi itulah beberapa rekomendasi dari kami. Apakah kamu jadi tertarik menggunakan speaker pintar? Atau baru merancang setup smart home impian? (mg20)

Sumber: