5 Rekomendasi SSD External Terbaik di Bawah Rp 1 Juta

5 Rekomendasi SSD External Terbaik di Bawah Rp 1 Juta

Selain karena SSD lebih tahan banting dibanding HDD, penyimpanan jenis baru ini juga lebih enteng dan terkadang punya form factor lebih kecil.--Unsplash

MEMORANDUM - Kebutuhan akan penyimpanan data portabel semakin tinggi. Banyak yang sudah beralih dari Harddisk sebagai penyimpanan file dan memilih gunakan SSD.

Selain karena SSD lebih tahan banting dibanding HDD, penyimpanan jenis baru ini juga lebih enteng dan terkadang punya form factor lebih kecil.

Tak jarang banyak pengguna yang ingin menyimpan file dan punya tingkat mobilitas tinggi butuh perangkat SSD external. Dewasa ini, harga yang ditawarkan berbagai brand juga sudah cukup bersaing dan tidak lagi semahal dulu.

Mungkin kamu berniat sedang mencari apa saja SSD external yang cocok buat jadi penyimpanan extra. Kamu sedang berada di artikel yang tepat, karena ada rekomendasi SSD portable terbaik dengan harga yang cukup bersahabat di kantong. Mulai dari 1 jutaan saja.

1. HP P500 SSD Portable

Siapa yang tidak mengenal brand HP. Suatu jenama di dunia komputer yang sudah lama merilis produk berkualitas.

Termasuk salah satunya adalah SSD P500 ini yang tidak perlu diragukan lagi. Bentuknya yang ramping dan kecil ini cocok untuk diselipkan dalam tas kecil. Harganya juga termasuk terjangkau di kisaran 1 juta kecil untuk kapasitas 1TB.

BACA JUGA:Harddisk Rusak? Ini 7 Tanda yang Harus Diperhatikan Segera

BACA JUGA:5 Kesalahan Pemakaian Laptop yang Harus Dihindari

2. WD Elements SE

Berbicara soal brand HDD dan SSD, WD adalah nama yang sudah dikenal banyak orang. Seri ELements juga menjadi salah satu lini portable yang diminati.

Selain harganya yang juga termasuk terjangkau di 1 juta kecil untuk kapasitas 1TB, ukurannya juga kecil di 6,4cm saja.

3. SanDisk Extreme Portable SSD E30

Selain populer karena penjualan MicroSD berkualitas solid, SanDisk juga memiliki lini SSD portable dengan berbagai kecepatan.

Untuk kamu yang sedang mencari SSD bajet maka lini E30 bisa jadi incaran kamu. Pasalnya, harganya sudah di kisaran 1 juta kecil untuk SSD berkapasitas 1TB dan sudah pasti ramah kantong.

4. Transcend ESD310C

Kalau kamu mencari SSD yang punya form-factor mungil seperti Flaskdisk, maka sudah tidak ada salahnya pilih brand Transcend.

Bentuknya yang kecil seperti thumbdrive ini punya 2 ujung konektor USB A atau Type C yang fleksibel. Harganya juga masih mirip-mirip dengan brand lainnya di 1 juta kecil untuk kapasitas 1TB.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Laptop Murah bagi Pelajar, Kamu Wajib Tahu

BACA JUGA:5 Rekomendasi Laptop MSI Andalan Gamer Profesional


5. Samsung T7 Portable SSD

Mungkin kamu lebih percaya kepada brand Samsung soal storage external. Memang mereka juga merilis SSD portable yang punya kualitas tidak kaleng-kaleng.

Harganya memang sedikit lebih tinggi dan bisa kamu temukan di marketplace nasional sekitaran 1,5 juta keatas untuk ukuran 1TB.

Jadi begitulah rekomendasi SSD external yang sampai saat artikel ini ditulis, masih dijual di marketplace nasional.

Memang masih ada beberapa seri yang punya read dan write speed lebih ngebut, hanya saja harga SSD tersebut juga sudah tidak lagi masuk kategori budget. (mg20)

Sumber: