Caleg Gagal DPR RI, Pilih Maju Bacawawali Madiun

Caleg Gagal DPR RI, Pilih Maju Bacawawali Madiun

Andro Rohmana Putra mengembalikan berkas pendaftaran di DPC Gerindra Kota Madiun, Jumat (31/5).--

MADIUN, MEMORANDUM - Andro Rohmana Putra yang sempat mencalonkan diri sebagai DPR RI pada Pemilihan Legeslatif (Pileg) 2024 lalu namun gagal, akhirnya mencoba keberuntungannya di Pilkada Kota Madiun. 

Andro bersama relawan datang ke kantor DPC Gerindra Kota Madiun untuk mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil wali kota (bacawawali).

"Saya terinspirasi dari pak Prabowo dimana ketika ingin membangun bangsa harus gagal terlebih dahulu sebelum akhirnya mendapatkan amanah," ujar Andro, Jumat 31 Mei 2024.

BACA JUGA:Maidi Bacawali Madiun Tunggal Diusung PSI

BACA JUGA:Serius Maju Bacalon Wawali Madiun, Mas Bagus Daftar di Tiga Parpol

Meski banyak yang mendaftarkan diri sebagai bacawawali di Pilkada Kota Madiun, Andro  mengaku sangat percaya diri bisa bersaing dengan lainnya. Pun, harapannya bisa digandeng bacawali Maidi. Pasalnya, Andro mengaku memiliki banyak pengalaman di bidang industri kreatif. Sehingga dapat mengimplementasikannya di Kota Madiun.

"Semua bacawawali memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing," katanya.

BACA JUGA:Pilkada 2024, Mas Bagus Kembalikan Formulir Cawawali Madiun ke Gerindra

BACA JUGA:PDI-P Belum Tentukan Sikap Pilihan Cabup-Cawabup Madiun di Pilkada 2024

Terpisah, Sekretaris DPC Gerindra Kota Madiun, Eko Andy Siswantara mengatakan, penjaringan bacawali dan bacawawali di DPC Gerindra resmi tutup pada tanggal 31 Mei 2024 pukul 23.59 WIB. Tercatat, ada satu bacawali dan lima bacawawali yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran. 

Untuk bacawali, hanya Mantan Wali Kota Madiun periode 2019-2024, Maidi. Sedangkan bacawawali, ada Bagus Rizki Dinarwan, F. Bagus Panuntun, Inda Raya Ayu Miko Saputri, Andro Rohmana Putra, dan Kiagus Firdaus.

"Sebenarnya, ada satu bacawali lainnya. Namun, hingga saat ini masih belum ada kejelasan dari pihak bacawali tersebut," pungkasnya.(aji)

Sumber: