Perkuat Sinergi, Kodim 0824/Jember Gandeng Resnarkoba Lakukan P4GN dan Test Urine Prajurit

Perkuat Sinergi, Kodim 0824/Jember Gandeng Resnarkoba Lakukan P4GN dan Test Urine Prajurit

. Kasatreskoba Polres Jember Iptu Nurmansyah dihadapan Prajurit Kodim 0824/Jember-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Kodim 0824/Jember bekerja sama dengan Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Jember dan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan Kabupaten Jember hari ini menggelar kegiatan Penyuluhan, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) Semester I Tahun 2024.

Bertempat di Aula Kodim 0824/Jember, acara ini dihadiri oleh Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Herawady Karnawan, Kasatnarkoba Polres Jember Iptu Nurmansyah, para Perwira Staf, Danramil, dan seluruh anggota Kodim 0824/Jember.

Dalam sambutannya, Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Herawady Karnawan atas nama Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, mengajak seluruh anggota untuk mengikuti arahan dan pemaparan dari Kasatnarkoba Polres Jember terkait pemahaman jenis-jenis narkoba, pengaruhnya, dan dampak hukumnya apabila menyalahgunakan narkoba.

Kasatreskoba Polres Jember Iptu Nurmansyah memaparkan jenis-jenis narkoba, peredarannya di Kabupaten Jember, dampak hukumnya, serta faktor penyebab penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:Kodim Jember Tuntaskan Renovasi 20 Unit RTLH, Wujud Sinergi Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya

Setelah pemaparan materi, dilakukan test urine bagi seluruh anggota yang hadir oleh petugas Labkesda. Hasil test urine ini akan menunjukkan anggota yang bersih dari narkoba atau yang menggunakan narkoba.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menegaskan bahwa kegiatan P4GN ini merupakan program dalam melakukan pembinaan dan pengawasan internal terhadap penyalahgunaan narkoba.

Selain itu kegiatan P4GN ini merupakan bukti sinergitas yang kuat antara Kodim 0824/Jember dan Polres Jember dalam memerangi narkoba. Sinergitas ini diharapkan dapat meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Jember.

"Saya sudah berkali-kali memberikan penekanan kepada anggota agar menghindari narkoba dan pelanggaran hukum lainnya. Dengan dilakukannya test urine ini, diharapkan tidak ada anggota yang terdeteksi menggunakan dan menyalahgunakan narkoba. Apabila ada yang terbukti, saya tidak segan-segan untuk memberikan tindakan tegas," tegas Dandim 0824/Jember.

BACA JUGA:Rajut Kebersamaan, Kodim Jember Jalin Komunikasi dengan Pengusaha

Kegiatan P4GN ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan anggota Kodim 0824/Jember tentang bahaya narkoba, sehingga dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan menjaga citra diri sebagai prajurit TNI yang profesional dan bermoral.(edy)

Sumber: