Isu UKT Mahal, Begini Respons Rektor Untag Surabaya

Isu UKT Mahal, Begini Respons Rektor Untag Surabaya

Proses perkuliahan di Untag Surabaya.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Isu mahalnya biaya mengenyam pendidikan di perguruan tinggi masih menyita perhatian publik. Tak terkecuali Rektor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) SURABAYA Prof Dr Mulyanto Nugroho MM CMA CPA.

Menyikapi hal tersebut, Prof Nugroho menegaskan komitmennya bahwa Untag Surabaya bukan hanya lembaga pendidikan tinggi, tetapi juga pusat pertumbuhan dan pengembangan bagi mahasiswa Indonesia.

“Jangan sampai ada mahasiswa yang tidak dapat melanjutkan studi hanya karena faktor ekonomi. Untag Surabaya terus memastikan bahwa pendidikan tinggi berkualitas menjadi realita bagi banyak individu, khususnya regenerasi bangsa,” ujarnya, Selasa, 28 Mei 2024.

Menurut Prof Nugroho, Untag Surabaya sebagai perguruan tinggi swasta di Jawa Timur yang telah terakreditasi Unggul, menawarkan pendidikan berkualitas dan berbagai fasilitas pendukung untuk mahasiswa.

BACA JUGA:Untag Surabaya Buka Prodi Baru Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan, Ini yang Membedakan

Bahkan Untag Surabaya menawarkan beasiswa, program bantuan keuangan, dan kesempatan kerja paruh waktu bagi mahasiswa yang membutuhkan.

“Lebih dari 50 persen akreditasi prodi kami sudah Unggul, kalau akreditasi institusi kami tentu saja sudah Unggul. Dengan kualitas seperti ini, biaya SPP yang kami tawarkan ada di kisaran Rp 1,1 juta per bulan,” ujar guru besar di bidang akuntansi ini.

Saat ini Untag Surabaya menyediakan 7 fakultas dengan 3 program studi D3, 18 program studi S1, 7 program studi S2, 2 program profesi, dan 3 program studi S3.

Prog Nugroho memastikan, Untag Surabaya tetap memperhatikan keterjangkauan bagi calon mahasiswa dari berbagai lapisan masyarakat.

BACA JUGA:Mahasiswi Untag Surabaya Kaji Dampak Predatory Pricing di TikTok Shop bagi UMKM

Selain itu, Prof Nugroho mengatakan bahwa calon mahasiswa baru tidak perlu khawatir karena DPP dapat diangsur selama 10 kali.

“Dengan biaya terjangkau dan kualitas akademik tinggi, Untag Surabaya siap menjadi pilihan utama bagi calon mahasiswa baru yang mencari pengalaman pendidikan bermanfaat untuk bekal kesuksesan di masa depan,” pungkasnya. (bin)

Sumber: