Gus Salman Mulai Muncul ke Permukaan, Pasang Banner Ukuran Jumbo

Gus Salman Mulai Muncul ke Permukaan, Pasang Banner Ukuran Jumbo

Gus Salman Mulai Muncul ke Permukaan, Pasang Banner Ukuran Jumbo-Biro Mojo-

JOMBANG, MEMORANDUM - Nama-nama bakal calon bupati maupun wakil bupati di Jombang mulai muncul ke permukaan. Salah satu nama yang santer yakni KH Salmanuddin Yazid atau Gus Salman, mulai mengenalkan diri ke masyarakat. Dengan memasang banner berukuran jumbo

Seperti yang terlihat di Jl Raya Jombang-Ploso tepatnya di Dusun Tambakberas, Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang. Terlihat banner berukuran sekitar 3x6 terpajang di pinggir jalan raya. Bahkan, dalam banner itu tertulis Jombang Memanggil Gus Salman.

“Baru kemarin itu masangnya,” ujar Maman salah satu tukang becak yang mangkal di sekitar lokasi. Ia mengatakan, memang dirinya sempat mendengar nama Gus Salman yang akan menjadi calon wakil bupati Jombang.

“Saya dengarnya seperti itu, mau jadi wakil bupati gandeng dengan pak Warsubi,” katanya.

BACA JUGA:Optimistis Usung Calon Sendiri di Pilkada Jombang, Gerindra Buka Peluang Koalisi

Sementara dikonfirmasi KH Salamanuddin Yazid membantah dirinya yang memasang banner tersebut. Bahkan, dirinya sendiri tidak mengetahui pemasangannya. ”Masangnya tidak izin sama saya. Saya juga tidak tahu siapa yang masang,” katanya.

Sementara saat ditanya kesiapan untuk maju pada ajang Pilbup 27 November mendatang. Gus Salman pengasuh Pondok Pesantren Babussalam Kalibening Mojoagung mengaku tidak mau membahas terkait politik terlebih dahulu. ”Saya akan jawab setelah berangkat haji, saya ingin fokus ibadah haji terlebih dahulu,” katanya.

Dirinya juga mengaku, masih belum mendapat rekomendasi dari PKB untuk maju menjadi bakal calon wakil bupati. ”Beberapa waktu yang lalu juga bertemu dengan Gus Halim itu juga tidak membicarakan hal itu,” tegasnya.

Dikonfirmasi Ketua DPC PKB Jombang Hadi Atmaji mengungkapkan, untuk rekomendasi PKB masih sebatas bakal calon bupati saja. ”Untuk wakil bupati kami serahkan ke pak Warsubi mencari wakilnya,” bebernya.

BACA JUGA:Jemput Bola Datangi Sekjen DPP Gerindra, DPC Optimistis Rekom Turun ke Warsubi

Sehingga nama Gus Salman masih belum mendapatkan rekomendasi dari PKB. ”Kan nama-nama yang muncul banyak seperti Gus Hans, Pak Sumrambah kemungkinan masih bisa terjadi,” tuturnya.

Meski lanjut Hadi, Warsubi memilih calonnya sendiri tetap meminta persetujuan dari para kiyai yang ada di Jombang. ”Para kiyai juga belum memberikan rekomendasi ke Gus Salman. Jadi kita tunggu saja,” pungkas Hadi.(war)

Sumber: