Jemput Bola Datangi Sekjen DPP Gerindra, DPC Optimistis Rekom Turun ke Warsubi

Jemput Bola Datangi Sekjen DPP Gerindra, DPC Optimistis Rekom Turun ke Warsubi

DPC Partai Gerindra Kabupaten Jombang optimistis rekomendasi bakal calon bupati Jombang jatuh ke tangan Warsubi.-Biro Mojo-

JOMBANG, MEMORANDUM - DPC Partai Gerindra Kabupaten Jombang optimistis rekomendasi bakal calon bupati Jombang jatuh ke tangan Warsubi. Karena keyakinan itu, baliho Kepala Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang itu tersebar ke sejumlah titik di wilayah Kabupaten Jombang untuk mengenalkan ke masyarakat.

Ketua DPC Partai Gerindra Jombang Octadella Bilytha Permatasari mengaku saat ini rekomendasi dari DPP masih belum turun. Dikarenakan, rekom akan turun bersamaan dengan daerah lain. “rekom Gerindra dalam proses serentak dengan DPC lain se Indonesia,” ujarnya.

Meski begitu, DPC Gerindra optimistis rekomendasi tersebut jatuh ke Warsubi. Menyusul, DPC Gerindra hanya mengajukan satu nama saja. ”Pak Warsubi nama yang diajukan untuk maju dalam Pilbup Jombang,” tegasnya.

Keyakinan itu semakin menguat, sebelumnya Warsubi juga sudah mendatangi Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani. “Pak Warsubi menghadap pak Sekjen tanggal Jumat 26 April 2024 bulan lalu. Setelah penetapan MK presiden terpilih,” katanya.

BACA JUGA:PKB Tetap Usung Warsubi

Sedangkan terkait wakil sendiri, lanjut Dela, masih menunggu usulan dari DPC maupun PAC. ”Akan kita godok untuk kita bawa namanya ke dalam partai koalisi yang akan kita bangun ke depan,” pungkas Dela.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinamika politik jelang Pilbup Jombang semakin hangat. Usai mendapatkan rekom dari DPP PKB untuk dicalonkan menjadi bakal calon bupati (bacabup), baliho Warsubi terus bermunculan sejumlah sudut wilayah Kabupaten Jombang. yang terbaru baliho ketua warsubi ditemukan di Jl Panglima Sudirman, Minggu 19 Mei 2024.

Pantauan di lokasi, tampak baliho menampilkan foto Warsubi mengenakan peci hitam plus kemeja biru dengan tulisan calon Bupati Jombang periode 2024-2029. Dalam baliho tersebut juga terpasang foto Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Selain itu, pada baliho juga terdapat tulisan slogan Jombang Beriman ”Marem Mase” (Maju, Tentrem, Makmur dan Sejahtera).

Baliho serupa juga ditemukan di perempatan Desa Pandawangi, Kecamatan Diwek. Belum diketahui pasti siapa pihak yang memasang baliho tersebut. Namun, di salah satu sudut baliho terdapat logo Partai Gerindra. ”Baru dua hari kemarin dipasang, saya juga baru tahu,’’ terang Sujono, salah satu penarik becak di lokasi. (war)

Sumber: