Manchester United Tumbangkan Manchester City di Final FA Cup

Manchester United Tumbangkan Manchester City di Final FA Cup

MU Juara FA Cup untuk ke-13 kalinya.-IG MU.-

INGGRIS- Derby sekota di final FA Cup dimenangkan oleh Manchester United (MU). Di laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabty malam 25 Mei 2024, Setan Merah menundukkan Manchester City dengan skor 2-1. Hebatnya, MU mengalahkan City yang baru saja juara Premier League 2023/2024.

Gol-gol kemenangan MU dicetak oleh Alejandro Garnacho di menit ke-30 dan Kobbie Mainoo di menit ke-39. Gol balasan Manchester City diciptakan oleh Jeremy Doku di menit ke-87.

BACA JUGA:Jaksa Agung Rotasi 15 Kajati, Ini Daftarnya

Juaranya MU sekaligus membuat peluang manajer MU Erik ten Hag untuk bertahan di Old Trafford musim depan cukup terbuka meski tidak ada jaminan.

Sebelumnya, manajer asal Belanda ini sudah bertemu dengan manajemen MU dan belum ada titik terang perpanjangan kontrak.

BACA JUGA:Pusat Oleh-Oleh yang Wajib Dikunjungi Ketika Kamu Berlibur di Surabaya

Manajemen masih menunggu hasil dari final FA Cup malam ini. Baru kemudian nasib pelatih plontos itu diputuskan.Setelah mengalahkan City di final, koleksi juara MU menjadi 13 hanya kalah dari Arsenal yang sudah mengoleksi 14 piala FA Cup.

Kemenangan MU malam ini tidak lain adalah penampilan apik kiper dan gelandang Amrabat yang dipuji oleh komentator pertandingan. Juga tampilan Garnacho yang selain mencetak gol juga memberikan kontribusi dalam bertahan. Kemenangan MU makin luar biasa karena mengalahkan juara Premier League, The Citizen.

Juaranya MU disambut Mancunian di seluruh dunia termasuk Indonesia. Wandi, fans berat MU di kawasan Menganti menyebut, kemenangan membuktikan bahwa tim asuhan Erik ten Hag masih bisa bersaing dengan City. "Bisa dibilang, MU masih lebih baik dari City. Buktinya sudah jelas yaitu di final FA Cup," katanya. (*)

Daftar Tim-Tim Peraih Trofi FA Cup

14 - Arsenal

13 - Manchester United

8 - Chelsea, Tottenham Hotspur, Liverpool

7 - Man City, Aston Villa

Sumber: