Gelar Bansos, Polresta Malang Kota Libatkan Taruna Akpol

Gelar Bansos, Polresta Malang Kota Libatkan Taruna Akpol

Polresta Malang Kota gelar Bansos bersama Taruna Akpol--

MALANG, MEMORANDUM - Polresta Malang Kota melaksanakan bansos bersama Taruna Akpol melalui Jumat berkah. Di sela kesibukannya dalam proses belajar mengajar, Taruna Akpol, Naufal Alcamdany Taruna Akpol Tingkat Satu, mengikuti kegiatan berbagi bantuan sosial.

Diwujudkan berupa paket sembako, kepada para driver ojek online dan masyarakat Kamling Udara yang berlokasi di Pos FKPM Jl. Veteran, Kota Malang.

Dipimpin Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Aristianto Budi Sutrisno, dengan menghadirkan sekitar 30 penerima bantuan. Berisi beberapa keperluan kebutuhan sehari-hari seperti paket sembako.

 "Sesuai dengan atensi ataupun arahan dari Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, untuk terus bekerja dengan hati nurani. Sesuai prinsip tidak perlu menjadi hebat, cukuplah menjadi bermanfaat. Kebetulan, saat ini menggandeng Taruna Akpol, agar menerima berapa ilmu. Ingin menumbuhkan karakter calon pemimpin yang berkarakter, teladan, peduli, disiplin, tegas dan bermanfaat" terang Kasat Lantas, Sabtu 25 Mei 2024.

 

Masyarakat penerima bantuan, merasa senang karena mendapat perhatian dari institusi Polri khususnya Polresta Malang Kota.

 "Alhamdulillah saya sangat berterima kasih dengan adanya perhatian dari Polresta Malang Kota. Semoga kedepannya Polri dapat memiliki generasi yang berkarakter khususnya memiliki kepedulian tinggi kepada masyarakat," terang salah seorang driver ojol.

Untuk diketahui, Akademi Kepolisian (Akpol) adalah sebuah lembaga pendidikan untuk mencetak Perwira Polri. Naufal Alcamdany merasa beruntung dapat terlibat dalam kegiatan. Mulai ilmu kepolisian dan ilmu bermasyarakat seperti bansos Jumat berkah. 

"Terimakasih kepada Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto dan kepada seluruh komandan. Telah melibatkan saya dan memberikan banyak ilmu. Saya sangat bersyukur, berkesempatan mengikuti kegiatan Bansos dengan masyarakat umum. Saya akan membawa ilmu serta menerapkan yang bermanfaat ini hingga kelak"  terang Naufal, Taruna Akpol. (edr)

Sumber: