Jelang Final FA Cup: Meski MU Juara Belum Tentu Kontrak Ten Hag Diperpanjang

Jelang Final FA Cup: Meski MU Juara Belum Tentu Kontrak Ten Hag Diperpanjang

Manajer MU Erik ten Hag. -IG Manchester United.-

INGGRIS-Erik ten Hag mengungkapkan dia telah mengadakan pembicaraan dengan salah satu pemilik Manchester United (MU) Sir Jim Ratcliffe dan akan pergi berlibur sehari setelah final Piala FA. Dalam pembicaraan itu, tidak ada jaminan bagi Ten Hag untuk tetap menukangi MU musim 2024/2025 meski seandainya Setan Merah juara.

Ten Hag mengatakan jaminan dari Ratcliffe tentang posisinya "tidak diperlukan" dan bersikeras bahwa dia berencana untuk "pergi untuk musim depan."

BACA JUGA:Pusat Oleh-Oleh yang Wajib Dikunjungi Ketika Kamu Berlibur di Surabaya

Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa petinggi United sedang menilai sejumlah kemungkinan pengganti Ten Hag termasuk Thomas Tuchel, Mauricio Pochettino, Kieran McKenna dan Thomas Frank.

Sumber yang dekat dengan United mengatakan kepada ESPN bahwa pimpinan klub akan “meninjau musim setelah final piala” dengan “tidak ada keputusan sebelum itu.”

Erik ten Hag sedang mempersiapkan final Piala FA hari Sabtu di tengah ketidakpastian yang terus berlanjut tentang masa depannya di Manchester.

BACA JUGA:Jaksa Agung Rotasi 15 Kajati, Ini Daftarnya

Namun ketika ditanya pada konferensi pers pada hari Kamis apakah dia akan menjadi bagian dari tinjauan akhir musim setelah final piala, Ten Hag mengatakan dia telah berbicara dengan Ratcliffe dan petinggi INEOS.

“Kami sudah melakukannya dan pada hari Minggu saya akan pergi berlibur; saya rasa saya pantas mendapatkannya,” kata Ten Hag.

Ketika ditanya apakah dia mendapat jaminan selama pembicaraan bahwa posisinya aman menjelang musim depan, pelatih asal Belanda itu menjawab: "Tidak perlu, kami akan pergi untuk musim depan."

Ten Hag memiliki kontrak di Old Trafford hingga 2025, namun posisinya semakin rentan menyusul musim yang membuat United finis di urutan kedelapan Liga Inggris dan kehilangan satu tempat di Liga Champions.

Pelatih asal Belanda ini menyalahkan daftar cedera yang panjang sebagai penyebab masalah yang dihadapi timnya, namun mengatakan bahwa mengangkat trofi Piala FA pada hari Sabtu akan memberikan perubahan yang berbeda pada musim ini. (*)

 

Sumber: