Abah Anton, Daftar Cakada Kota Malang Melalui Fraksi Damai

Abah Anton, Daftar Cakada Kota Malang Melalui Fraksi Damai

Abah Anton saat mendaftar melalui fraksi Damai di DPD Partai Nasdem--

MALANG, MEMORANDUM - H.Muhammad Anton maju dalam pemilihan walikota Malang tahun 2024. Ia mendaftarkan diri menjadi Bacakada melalui fraksi Damai di DPD Partai Nasdem, Rabu 22 Mei 2024.

Kedatangan pria yang juga pernah menjadi Walikota Malang itu, dikawal ratusan pendukungnya. Sebelummya, Abah  Anton berangkat dari rumah menuju  ke kantor Pengurus cabang NU di jalan hasyim Asy'ari. Ia disambut Pengurus Cabang NU ini dan meminta doa  restu, untuk mendaftar sebagai calon Walikota.

Selanjutnya, ia mendaftar ke empat partai politik (parpol) yang tergabung dalam Fraksi Damai. Mulai Partai Nasdem, PSI, PAN dan Demokrat Kota Malang. 

Di kantor Jalan Raya Sawojajar (Ruko WoW), Kecamatan Kedungkandang, diterima langsung ketua DPD Partai Nasdem Kota Malang, Hanan Jalil. 

Saat itu, Abah Anton membawa lima buah durian yang dibawa dari kebunnya sendiri.

"Lima (durian) sesuai dengan nomor partai Nasdem atau simbol dari partai Nasdem. Durian ini dari kebun saya langsung. Artinya kami berangkat dari pengusaha durian," terang Abah Anton, Rabu 22 Mei 2024.

BACA JUGA:Pemkot Malang Raih Terbaik 1 Pengendalian Inflasi Daerah, Pj Wali Kota Terima Penghargaan

Ia mengaku, durian dibawa khusus untuk DPD Partai Nasdem. Sedangkan ketiga partai lainnya, yakni PSI, PAN dan Demokrat, hanya melakukan pendaftaran saja. Untuk melengkapi dukungan dari Fraksi DAMAI maju di Pilkada 2024.

"Lainnya tidak (bawa duren). Ini salah satu simbolis saja ke Nasdem. Setelah ini kita ke kantor PSI, PAN dan ke Demokrat," lanjutnya.

Abah Anton tampak semangat dalam melakukan pendaftaran. Selain mendapat dukungan empat parpol, juga diantarkan  ratusan pendukungnya tokoh masyarakat serta ulama.

"Semangat karena  didampingi beliau beliau yang luar biasa. Dan saya lihat ada sebuah dukungan luar biasa, karena tahun ini berbeda bahwa semua siap bersama-sama  kedepan untuk memberikan nuansa berbeda," pungkasnya.

BACA JUGA:Respons Kenaikan Harga, Pj Wali Kota Malang Sidak Pasar

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Malang, Hanan Jalil menyebut bahwa duren ini memiliki filosofi yang menarik. Dimana buah  durian ini, meski berduri di luar, tetapi didalamnya manis.

"Dan kami bersama Abah Anton siap untuk meniti dan menapaki jalan terjal maupun berduri untuk memenangkan Abah Anton," terang Hanan.

Sumber: