Jelang Tour De Panderman, Kapolres Batu Pimpin Apel Kesiapan Anggota

Jelang Tour De Panderman, Kapolres Batu Pimpin Apel Kesiapan Anggota

Pemeriksaan persiapan pengamanan Tour De Panderman.-Biro Malang-

BATU, MEMORANDUM - Sebanyak 1.500 peserta yang dibagi menjadi 2 (dua), yakni 800 peserta pembalap dan 700 peserta non pembalap akan mengikuti Tour De Panderman bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Imam Sugianto MSi, pada 8 Juni 2024 mendatang.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin SIK MT memimpin langsung pelaksanaan Apel kesiapan Anggota dan Pengecekan Ranmor Dinas Anggota Polres Batu memastikan kesiapan kegiatan pengamanan Tour De Panderman 2024 dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, di Lapangan Apel Polres Batu, Rabu 22 Mei 2024.

Peserta akan melewati rute antar kota Surabaya - Sidoarjo - Pasuruan - Malang – Batu, dengan jarak tempuh 113 Kilometer. Karena pentingnya kegiatan tersebut, Kapolres Batu juga akan melaksanakan gladi bersih pengamanan kegiatan tersebut pada tanggal 25 Mei 2024.

Kapolres Batu menekankan pentingnya kesiapan dan kewaspadaan setiap anggota dalam menjalankan tugas pengamanan. Beliau mengingatkan bahwa kelancaran acara ini bergantung pada koordinasi dan kerjasama yang baik di antara seluruh anggota Polres Batu. 

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Polres Batu Musnahkan Miras dan Narkotika

Kapolres juga memberikan penekanan pada pentingnya keselamatan baik bagi peserta acara maupun masyarakat sekitar.

“Rekan-rekan sekalian karena pentingnya acara ini, kami berharap kesiapan dan kewaspadaan setiap anggota dalam menjalankan tugas pengamanan, karena kelancaran acara ini bergantung pada koordinasi dan kerjasama yang baik di antara seluruh Anggota," kata Oskar. 

Ia, berpesan dalam pengamanan nanti harus memprioritaskan keselamatan baik bagi diri sendiri, peserta acara maupun masyarakat sekitar.

"Pemeriksaan kendaraan dinas dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan bahwa semua kendaraan dalam kondisi optimal dan siap digunakan. Hal ini termasuk pengecekan kelengkapan kendaraan, fungsi rem, lampu, serta aspek keselamatan lainnya," pintanya.

BACA JUGA:Polres Batu Siapkan Pengamanan Jelang Lebaran

Selain itu, AKBP Oskar Syamsuddin mengingatkan para anggota untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, mengingat tugas pengamanan ini akan membutuhkan tenaga dan perhatian ekstra. Dengan persiapan yang matang, diharapkan kegiatan Tour De Panderman 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses, serta dapat menjadi ajang yang membanggakan dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke-78.

“Rekan-rekan sekalian jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, mengingat tugas pengamanan ini akan membutuhkan tenaga dan perhatian ekstra, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya.

Tampak hadir dalam giat upacara,  Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza SH MH, PJU, Kapolsek Jajaran, Perwira, Bintara dan ASN Polri Polres Batu. (nik)

Sumber: