Kapolres Lumajang Periksa Personel, Ada Apa?

Kapolres Lumajang Periksa Personel, Ada Apa?

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik didampingi Kasipropam Ipda Sukirno mengecek kerapian personel.-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Kapolres  Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik didampingi Kasipropam Ipda Sukirno mengecek kerapian personel di halaman apel Mapolres Lumajang, Selasa 21 Mei 2024.

BACA JUGA:Dari FGD Mafia Tanah di Surabaya: Harus Diganyang karena Menelikung Hukum dan Menimbulkan Kesengsaraan 

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik melalui Kasubsi Sihumas Ipda Sugiarto mengatakan, sikap tampang dan tertib administrasi pun menjadi salah satu bagian di dalamnya.

BACA JUGA:Pembunuh Balita Jalani Tes Kejiwaan, Polres Tulungagung Pastikan Kasus Terus Berjalan 

"Untuk itu, setiap saat kapolres rutin menggelar pemeriksaan secara mendadak kepada anggota baik polres maupun jajaran polsek," ujar Ipda Sugiarto.

BACA JUGA:Kenalan di TikTok, Wanita Asal Malang Dirudapaksa di Perkebunan 

Ipda Sugiarto menjelaskan, pengecekan ini bersifat mendadak dengan waktu yang acak untuk mengetahui sejauh mana tingkat kedisplinan anggota diterapkan dalam lingkungan kerja sehari-hari.

BACA JUGA:Satpam Curi 24 Botol Pil Dobel L di Gudang Barang Bukti Kejari Tanjung Perak 

"Dengan pemeriksaan mendadak dapat di nilai bagaimana kesiapan anggota sebelum melaksanakan tugas. Tujuannya tentu terkait dengan peningkatan disiplin anggota,” jelasnya.

BACA JUGA:Jual Istri ke Medsos, Pria Asal Surabaya Dituntut 3 Tahun Penjara 

Polisi itu penegak hukum, menjadi contoh dan teladan masyarakat. Maka ke dalam harus bersih dulu. Dimulai dari hal kecil seperti perlengkapan personel dan sikap tampang.

BACA JUGA:7 Titik Parkir di Surabaya Terapkan Transaksi Pembayaran Cashless 

“Semua lengkap, tidak ditemukan adanya pelanggaran," pungkasnya. (*)

Sumber: