Tim Wasrik Itwasda Polda Jatim Audit Kinerja Polres Jember

Tim Wasrik Itwasda Polda Jatim Audit Kinerja Polres Jember

Kombespol Wiji Suwartini, SH, SE, MH, didampingi Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Tim Wasrik Itwasda Polda Jatim melakukan audit kinerja tahap I tahun anggaran 2024 pada Polres Jember. Audit ini berfokus pada pemeriksaan aspek perencanaan dan pengorganisasian, guna memastikan kinerja yang optimal dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Tim audit yang dipimpin oleh Kombespol Wiji Suwartini, SH, SE, MH, terdiri dari beberapa anggota berpengalaman, yakni Kompol Rahmat Wijaya, S.E., Kompol Totok Iswiyanto, S.H., Kompol Dr. Eko Nur W., S.H., M.Kes., dan Kompol Sukri, S.Psi, M.Si. bertempat di Aula Rupatama Polres Jember Senin 20 Mei 2024.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi SH, S.I.K., M.Si menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai sarana kontrol dan evaluasi kinerja di Polres Jember. “Tim Wasrik hadir untuk memeriksa aspek perencanaan dan pengorganisasian tahap I tahun anggaran 2024. Kegiatan ini sangat penting sebagai kontrol dan evaluasi kinerja, guna memastikan bahwa semua program dan kegiatan berjalan sesuai rencana,” ujar AKBP Bayu.

Ketua Tim Audit, Kombespol Wiji Suwartini, dalam sambutannya menekankan pentingnya kerjasama dari seluruh satuan kerja di Polres Jember. "Dalam kegiatan pemeriksaan ini, seluruh satuan kerja harus memberikan informasi dan data yang akurat serta benar kepada tim. Jika ditemukan temuan, segera tindak lanjuti agar kesalahan tersebut tidak berulang. Ini semua demi perbaikan institusi Polri secara keseluruhan," tegas Kombespol Wiji Suwartini.

BACA JUGA:Siberbi Polres Jember Membagikan Semangat Kepedulian Setiap Rabu Pagi

Audit kinerja ini melibatkan berbagai aspek penting dalam perencanaan dan pengorganisasian, termasuk analisis terhadap dokumen perencanaan, evaluasi proses pengorganisasian, serta efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi. Kombespol Wiji Suwartini juga menambahkan bahwa temuan-temuan yang muncul selama audit harus segera ditangani dengan langkah-langkah perbaikan yang konkret.

Melalui audit ini, diharapkan Polres Jember dapat memperbaiki dan menyempurnakan proses perencanaan dan pengorganisasian, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kombespol Wiji Suwartini menegaskan bahwa keberhasilan audit ini sangat bergantung pada keterbukaan dan kejujuran setiap anggota dalam memberikan informasi yang diperlukan.

Dengan adanya kegiatan ini, Polres Jember menunjukkan komitmennya untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja. Tim Wasrik Itwasda Polda Jatim pun berharap agar hasil dari audit ini dapat memberikan dampak positif bagi Polres Jember, serta membantu dalam mencapai tujuan-tujuan strategis yang telah ditetapkan. Polres Jember bertekad untuk terus berinovasi dan beradaptasi dalam menjalankan tugasnya, demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.(edy)

Sumber: