Peringati Harkitnas 2024, Pj Wali Kota Malang Ajak Wujudkan Indonesia Emas 2045

Peringati Harkitnas 2024, Pj Wali Kota Malang Ajak Wujudkan Indonesia Emas 2045

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat bersama Forkopimda Kota Malang siap mewujudkan ‘Indonesia Emas 2045’. -Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tanggal 20 Mei 2024 harus dijadikan momentum pembangkit semangat untuk membangun negeri yang yang lebih baik. Juga harus tetap mengenang jasa para pahlawan yang berjasa pada negeri ini.

Diharapkan, semua elemen bergerak bersama untuk membangkitkan semangat dalam mewujudkan cita cita ‘Indonesia Emas’ di tahun 2045. Untuk itu, perlu disiapkan sedini mungkin agar harapan tersebut terwujud. Termasuk, di era teknologi digital yang dapat menjadi modal para milenial di masa mendatang.

Itu tersampaikan dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang dipimpin oleh Pj Wali Kota Malang Dt Ir Wahyu Hidayat MM, di halaman Balai Kota Malang, Senin 20 Mei 2024.

Pj Wali Kota Malang menyampaikan pentingnya untuk menjaga semangat. “Peringatan hari Kebangkitan Nasional ini harus menjaga momen penyemangat. Di dalam bersama-sama mewujudkan Indonesia emas. Kemajuan teknologi saat ini, harus menjadi dasar bahkan peningkatan SDM untuk Indonesia terus maju berkembang,” sebutnya.

BACA JUGA:LKPJ 2023, Pemkot Malang Respon 78 Catatan DPRD

Bersamaan, Pj Wali Kota Malang memberikan penghargaan untuk wilayah yang dinilai berhasil dalam penurunan stunting. Harapannya, hal ini menjadi penyemangat wilayah lain untuk melakukan hal serupa.

Untuk tingkat kecamatan, penurunan stunting terbaik di wilayah Kecamatan Klojen. Sedangkan, di tingkat kelurahan diraih Kelurahan Rampal Celaket. “Semoga wilayah lain bisa menjadikan semangat dan pendorong untuk hal yang sama,” harapnya.

Penanganan stunting merupakan salah satu program prioritas yang dilaksakan oleh Pj Wali Kota Malang untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Malang. Oleh karena itu, program ini dilakukan dengan serius yang diharapkan dapat mendorong keberlangsungan Pembangunan secara menyeluruh. (edr)

Sumber: