Rumah Warga Winongan Dibondet Dua Kali

Rumah Warga Winongan Dibondet Dua Kali

Kaca jendela rumah hancur efek dari ledakan bondet-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Warga di Dusun Curah Malang, Desa Karangtengah, Kecamatan Winongan, Kabupaten PASURUAN mendadak gempar. Salah satu rumah Warga bernama Ansori (41) menjadi sasaran pelemparan bondet dari orang tak di kenal. Pelemparan bondet itu terjadi pada Senin 20 Mei 2024 dini hari, sekira pukul 01.00 WIB. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun akibat ledakan bondet tersebut kaca jendela rumah Ansori mengalami pecah. Meledaknya bondet itu tidak hanya sekali. Namun warga mendengar ada dua kali ledakan bondet di rumah Ansori. Setelah mendengar suara ledakan keras tersebut, warga tidak segera mendatangi lokasi tersebut. Mereka khawatir adanya ledakan susulan.

Menurut informasi Kepala Dusun Curah Malang, Muhammad Taufik, jika rumah rumah yang menjadi sasaran pelemparan bondet tersebut merupakan milik seorang petani. "Korban sehari-harinya bekerja di sawah. Ya, buruh tani. Terkadang juga menjadi buruh bangunan," jelas Taufik seusai kejadian tersebut, Senin 20 Mei 2024.

Ketika rumahnya dilempar bondet, Ansori saat itu tengah tidur di ruang tamu. Ledakan pertama mengenai pintu dapur yang berada disamping rumah dan merusak kaca jendela. Kemudian, beberpa saat kemudian, bondet kedua terdengar dan meledak di bagian atap rumah tepatnya. Tepatnya diatas ruang tamu. Mendengar ledakan bondet tersebut, sang pemilik rumah, Ansori belum berani keluar rumah.

BACA JUGA:Pemilik Bondet Pernah Dekat dengan Husen Zakaria

Warga sekitar berani keluar setelah seorang perempuan yang rumahnya berada di depan rumah korban keluar dan berteriak minta tolong. Akibat teriakan nenek bernama Muatim (76) tersebut, warga akhirnya berani keluar dan mendekat ke lokasi peledakan.

 "Ledakan pertama mengenai pintu dapur dan merusak kaca jendela. Yang kedua mengenai atap asbes," kata Ansori menjelaskan.

Mendapat laporan tentang adanya rumah warga yang dilempar bondet, pihak kepolisian dari Polsek Winongan segera mendatangi lokasi kejadian.

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi kejadian segera melakukan pemeriksaan. Petugas meminta keterangan korban serta warga lainnya. Sementara rumah yang menjadi korban pelemparan bondet masih dipasang garis polisi. 

BACA JUGA:Pemilik Bondet di Pasuruan Tewas, Polda Jatim Terjunkan Tim Jibom

Sampai saat ini pihak kepolisian masih mengumpulkan bahan keterangan warga. Baik Kapolsek maupun petugas lainnya belum bisa memberikan keterangan secara resmi. (kd/mh)

Sumber: