Polres Pasuruan Gelar Sertijab 9 Perwira

Polres Pasuruan Gelar Sertijab 9 Perwira

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra menyalami PJU dan Kapolsek saat sertijab-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Lapangan Sarja Arya Racana Polres Pasuruan menjadi saksi berpindah atau bergesernya para Pejabat Utama dan Kapolsek. Ya, Senin 20 mEI 2024 pagi, sebanyak 9 perwira harus menerima perpindahan jabatan yang baru. 

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dari 9 perwira ini digelar di depan para anggota di kesatuan masing-masing. Sertijab ini dipimpin langsung Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra. Kapolres saat itu juga sebagai inspektur upacara. 

“Serah terima jabatan ini merupakan peristiwa yang wajar dan normal di dalam institusi kepolisian. Hal ini merupakan bentuk penyeragaran agar para personil Polri semakin profesional dan berintegritas dalam menjalankan tugasnya sebagai pengaman, pelayan dan pengayom masyarakat,” tegas Kapolres AKBP Teddy. 

Ke-9 perwira yang mendapat job baru atau digeser itu adalah Kabagren, Kasatintelkam, Kasatresnarkoba, Kasat Samapta. Sementara dari unsur Kapolsek yang sertijab diantaranya; Kapolsek Pandaan, Kapolsek Purwosari, Kapolsek Prigen, Kapolsek Wonorejo dan Kapolsek Rembang.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Gelar Jumat Curhat, Banser Siap Bantu Tugas Kepolisian

Kabagren dan Kapolsek Pandaan hanya bertukar tempat. Sebelumnya Kabagren dijabat Kompol Bambang Sucahyono. Kini Kabagren dijabat Kompol Marwan Ishery Purnomo. Dan Kompol Bambang S menjabat sebagai Kapolsek Pandaan. 

Kemudian, Kasat Samapta dari AKP Yudhi berpindah kepada AKP Sonie Febianto. Kemudian, Kasat resnakorba dari AKP Agus Purnomo digantikan Iptu Agus Yulianto. Sementara AKP Agus Purnomo menjabat sebagai Kapolsek Wonorejo. 

Selanjutnya, jabatan Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat AKP Warjiin, kini digantikan Iptu Devi Avianto. Sementara Warjiin geser ke Polda Jatim.

Untuk posisi empat Kapolsek, yakni Kapolsek Rembang dijabat AKP Muyono. Kemudian Kapolsek Prigen dijabat AKP Hartono. Lalu, Kapolsek Rembang yang baru adalah AKP Mulyono. Sementara Kapolsek Purwosari dari AKP Hudi berpidah ke tangan AKP Sugianto.

BACA JUGA:Cegah Knalpot Brong, Polres Pasuruan Kota Edukasi ke Bengkel Motor

Salah satu Pejabat Utama (PJU) yang dilantik sebagai Kasat Resnarkoba, Iptu Agus Yulianto menyatakan jika pihaknya akan bersungguh-sungguh memegang amanah tersebut. “Karena saya ditugaskan sebagai Kasat Resnarkoba, maka tugas saya ya fokus dalam pemberantasan narkoba di wilayah hukum Kabupaten Pasuruan,” tegas Iptu Agus Yulianto. 

Selain itu, Iptu Agus juga berharap agar generasi muda tidak sampai terjerumus dalam jurang narkoba. Sehingga, upaya pencegahan pun akan dilakukan dengan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. (mh)

Sumber: