Pemkab Tulungagung Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional 2024

Pemkab Tulungagung Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional 2024

Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Bertempat di halaman Pemkab Tulungagung, upacara Hari Kebangkitan Nasional tahun 2024 dilaksanakan pada Senin 20 Mei 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh kepala OPD Lingkup Pemkab Tulungagung, serta tamu undangan dari TNI, Polri, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno menyampaikan secara singkat sejarah Hari Kebangkitan Nasional yang berkaitan dengan lahirnya organisasi Budi Utomo pada tahun 1908 atau 116 tahun lalu.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung dan Konjen Jepang Resmikan Gedung MI Darul Ulum Sambirobyong

"Kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 116. Artinya kita harus meneladani semangat pendahulu kita yang sudah menggelorakan kebangkitan sejak dulu, ditandai dengan berdirinya organisasi nasional," ujarnya.

Heru mengajak seluruh peserta upacara yang hadir dan masyarakat Tulungagung untuk meneladani semangat kebangkitan seperti yang ditunjukkan oleh para pendiri bangsa melalui organisasi - organisasi dengan semangat kebangkitan nasional.

Heru menjelaskan, tantangan saat ini yang dihadapi bangsa adalah keinginan untuk mewujudkan Indonesia emas di tahun 2024 mendatang.

Pihaknya sendiri juga berupaya mempersiapkan masyarakat Tulungagung yang siap dengan kondisi tersebut.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Gelar Rembuk Stunting, Upaya Tekan Angka Gagal Tumbuh Anak

Menurutnya, masalah pendidikan, kesehatan dan kondisi ekonomi menjadi hal yang sangat penting.

"Yang penting ya itu, pendidikan, kesehatan dan kondisi ekonomi kita yang harus dipersiapkan," urainya.

Hal lain yang mendapatkan perhatian secara nasional adalah kondisi stunting di setiap wilayah termasuk di Kabupaten Tulungagung.

Banyak upaya sudah dilakukan untuk mengeliminasi kondisi gagal tumbuh alias stunting. Mulai dari balita yang baru lahir, kemudian kondis kesehatan remaja putri sampai kondisi kesehatan ibu hamil di Tulungagung.

Sumber: