Kapolres Gresik Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Kapolres Gresik Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Kapolres Gresik beserta jajaran mengikuti upacara peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2024 yang diadakan di lapangan Pemkab Gresik.--

GRESIK, MEMORANDUM - Kapolres Gresik beserta jajaran mengikuti upacara peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2024 yang diadakan di lapangan Pemkab Gresik. upacara ini diikuti oleh personel TNI Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan perwakilan dari berbagai instansi. upacara serupa juga dilaksanakan di halaman Polres Gresik, Senin 20 Mei 2024.

Tema peringatan Harkitnas tahun ini adalah "Bangkit Untuk Indonesia Emas". Tema ini dipilih sebagai semangat untuk bangkit bersama dan bersatu demi mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia, yaitu mencapai Indonesia Emas.

Upacara diwarnai dengan pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan naskah Pancasila dan UUD 1945, serta sambutan dari inspektur upacara. 

nspektur upacara Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani mengemukakan bahwa Hari Kebangkitan Nasional merupakan momen untuk mengenang lahirnya organisasi Budi Utomo, yang menjadi tonggak awal kebangkitan ide-ide kebangsaan dan menjadi sarana memajukan pendidikan rakyat Indonesia.

BACA JUGA:Silaturahmi Bersama Pagar Nusa Jadi Role Model Bagi Polres Gresik

"Kita kini berada di fase kebangkitan kedua, melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dan inovasi yang pesat di era ini," jelas Bupati Yani.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bahu-membahu dalam membangun bangsa.

"Mari kita jadikan Hari Kebangkitan Nasional ini sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, serta bersama-sama membangun Indonesia yang maju, adil, dan sejahtera," pesan Kapolres Gresik. (hms/day)

Sumber: