Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2024, Diikuti 30 Kecamatan di Jember

Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2024, Diikuti 30 Kecamatan di Jember

Asisten Administrasi Umum Kabupaten Jember Harry Agustriono buka Turnamen Bupati Cup --

JEMBER, MEMORANDUM - Bupati Ir. H. Hendy Siswanto ST., IPU., ASEAN Eng., diwakili Asisten Administrasi Umum Kabupaten Jember Harry Agustriono membuka turnamen piala Bupati Cup 2024, Sabtu 18 Mei 2024.

Event tahunan ini digelar di Stadion Jember Sport Garden (JSG), Kecamatan Ajung dengan 30 peserta. Di laga pembukaan event ini peserta yang bertanding adalah Kecamatan Bangsalsari vs Kecamatan Balung.

Bupati Hendy melalui asisten tiga menyampaikan turnamen antar kecamatan ini merupakan upaya positif untuk melahirkan atlit-atlit potensial di Kabupaten Jember. Ia berharap dengan terselenggaranya event olahraga ini dapat bertumbuh prestasi prestasi khususnya di bidang olahraga sepak bola.

“Selain sebagai ajang silaturahim turnamen ini diharapkan dapat mempererat persatuan dan semangat kebersamaan antar kecamatan serta dapat melahirkan atlit-atlit yang potensial,” tuturnya.

BACA JUGA:Tim SSB Haggana FC Surabaya Ikuti Wonderkid Uddatha Cup di Jember

Ketua PSSI Jember Tri Sandy Apriana, menyampaikan bahwa piala bupati cup ini merupakan event tahun ke dua yang diselenggarakan di Jember. “Alhamdulilah tahun ini dapat diselenggarakan kembali dengan menggunakan anggaran mandiri,” ujarnya.

Ia menjelaskan saat ini hanya tiga puluh kecamatan yang ikut berpartisipasi menjadi peserta dalam piala bupati tersebut, yang nantinya, akan diseleksi menjadi empat 4 juara sebagai pemenang. 

“Sementara yang belum beruntung, bisa mencoba lagi di piala bupati cup tahun mendatang karena akan digelar setiap tahun,” kata Tris Sandy.

Ia berharap event tahunan ini juga berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi khususnya pelaku UMKM.

“Termasuk meningkatkan perekonomian lantaran menghadirkan banyak pelaku UMKM di sekitar JSG,” tukasnya. (eko)

Sumber: