Sabtu Pagi, Ribuan Gowesser Bromo Kom X Challenge 2024 Lintasi Pasuruan

Sabtu Pagi, Ribuan Gowesser Bromo Kom X Challenge 2024 Lintasi Pasuruan

Flyer event Bromo Kom Challenge 2024.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Bagi masyarakat pengguna jalan yang melintasi wilayah Pasuruan, Sabtu 18 Mei 2024 pagi wajib berhati-hati. Terutama pada jam padat sekitar pukul 06.30 -07.00 WIB. Pasalnya jalur Pssuruan akan dilintasi ribuan gowesser atau pencinta sepeda balap dalam event Bromo Kom Challenge 2024.

Event Bromo Kom Challenge 2024 yang memasuki usia istimewa yakni event ke-10 ini bakal diikuti sekitar 1.500 pegowes dari dalam dan luar negeri. Event ini hampir saban tahun selalu menjadi magnet buat para pencinta gowes balap di tanah air dan mancanegara.

BACA JUGA:Pria di Gresik Rudapaksa Gadis 13 Tahun, Pamit ke Orang Tua Ajak Korban Selawatan

Namun, yang tak kalah menarik adalah soal faktor pengamanan dan keamanan berlalu lintas. Artinya pada saat rombongan besar ini akan melintas, maka diminta pengguna jalan lain lebih waspada dan menepi sejenak. Termasuk juga kepada masyarakat yang menyaksikan event ini dari jalur yang dilintasi. Masyarakat diminta tertib dan tidak boleh sampai menggangu kelancaran para pegowes di jalan raya yang dilintasi.

BACA JUGA:Satlantas Polres Lumajang Gelar Rapat Koordinasi Penutupan Jalan Lumajang-Malang

"Kami dari Satlantas Polres Pasuruan mengimbau kepada sobat Polantas dan pengguna jalan yang akan melewati jalur yang dilintasi peserta Bromo Kom Challenge 2024 Untuk menggunakan jalan alternatif atau masuk jalan Tol untuk kendaraan R4/lebih," ujar Kasatlantas Polres Pasuruan.

BACA JUGA:Banyak Anak Menderita Diabetes dan Gagal Ginjal, YLPK Jatim Desak Pemerintah Terapkan Cukai MBDK

Para peserta Bromo Kom Challenge 2024 akan mengawali start dari Mapolda Jatim. Kemudian melaju melewati Sidoarjo-Gempol-Beji-Bangil-Rembang hingga pit stop (pemberhentian sementara) di GOR Untung Surapati Pasuruan Kota. Dengan rute sejauh 100 KM, para peserta kemudian melanjutkan perjalanan melalui jalur Pasrepan-Puspo hingga finish di Pendopo Wonokitri, Tosari Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA:Imigrasi Surabaya Amankan WNA Bangladesh yang Diduga Kuat Pelaku Penyelundupan Manusia 

"Untuk Peserta Bromo Kom Challenge 2024 diperkirakan melintas di wilayah Pasuruan sekitar pukul 07.00 WIB," tegasnya.

Kasatlantas meminta kepada masyarakat untuk mencari jalur alternatif lain ketika kegiatan berlangsung.  Mungkin sekitar pukul 06.30 WIB sampai 07.30 WIB melintas d wilayah Gempol ke arah Bangil-Rembang.

BACA JUGA:Polda Jatim Amankan 7 Orang dalam Pesta Pil Ekstasi, Seorang Oknum ASN

Pihaknya juga sudah menyiapkan seluruh jajaran untuk mengawal kelancaran arus lalu lintas yang tersebar di beberapa titik. Terutama kelancaran arus lalin saat berada di jalan raya depan kompleks perkantoran Raci Bangil. Sebab pada jam yang berdekatan juga ada event pemberangkatan jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Pasuruan.

"Ya, kita juga sudah mengantisipasi hal itu. Mudah-mudahan lancar semua," tegasnya. (*)

Sumber: