Kenal Pamit Kapolsek Ngantru dan Ketua Bhayangkari Ranting Ngantru Meriah

Kenal Pamit Kapolsek Ngantru dan Ketua Bhayangkari Ranting Ngantru Meriah

AKP Sumaji dan Nyonya bersama AKP Edy Santoso dan Nyonya.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG,MEMORANDUM - Kekompakan dan kemeriahan dirasakan saat acara pisah pamit Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ngantru dan Ketua Bhayangkari Ranting Ngantru sebagai wujud rasa keharmonisan dalam bersinergisitas antara polsek dengan masyarakat Ngantru. Acara dilaksanakan di halaman Mapolsek Ngantru itu dimeriahkan hiburan elekton plus pada Kamis 16 Mei 2024 malam.

Kenal pamit Kapolsek Ngantru yang lama, AKP Sumaji SH dan Ketua Bhayangkari Ranting Ngantru Nyonya Henik Sumaji kini bertugas di Kecamatan Kedungwaru. Kemudian tugasnya di Polsek Ngantru digantikan oleh AKP Edy Santoso SH dan Nyonya Indra Edy Santoso.

Di kesempatan yang sama juga diikuti acara lepas pamit dua anggota Polsek Ngantru. Yaitu Wakapolsek Ipda Nanang Murdianto dan Kanit Reskrim Iptu Imam Basroni. Kini keduanya juga bertugas di tempat yang baru, yakni di Polsek Kedungwaru.

Dalam sambutannya, AKP Sumaji menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan para donatur atas suksesnya pelaksanaan acara kenal pamit ini. Sekaligus, pihaknya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolsek Ngantru yang baru beserta Ketua Ranting Bhayangkari.

BACA JUGA:Pemindahan Mapolsek Ngantru, Polres Tulungagung Tunggu Hibah Pemkab

AKP Sumaji mengatakan dalam waktu kurang lebih 20 bulan berdinas di Ngantru, dirinya merasa sangat cepat dan banyak kenangan yang indah tak dapat terlupakan.

"Kurang lebih satu tahun delapan bulan kami bersama anggota dan bapak -bapak Forkopimcam Ngantru. Diantaranya pak camat dan pak pak danramil. Kemudian para kades, para tokoh agama, tokoh masyarakat di Kecamatan ngantru. Kita selalu kompak dalam bersinergi untuk bersama - sama menjaga kamtibmas di Kecamatan Ngantru," terangnya.

AKP Sumaji menegaskan banyak kenangan yang tak terlupakan selama bertugas di Ngantru. 

"Yang selalu saya ingat di saat bersama pak camat, pak danramil, pak kades dan para tokoh agama, tokoh masyarakat dalam kegiatan Jum'at Curhat maupun Jum'at Berkah untuk menyapa warga, keliling ke desa - desa naik motor trail," ucapnya

BACA JUGA:PJ Bupati Tulungagung Janji Segera Bahas Proses Pemindahan Mapolsek Ngantru

Menurut Sumaji, kekompakan yang sudah berjalan harus tetap dijaga dan dilanjutkan. Karena semuanya merupakan bentuk sinergisitas dalam menjaga kamtibmas, agar di wilayah Kecamatan Ngantru aman dan kondusif. 

"Kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat Ngantru apabila ada salah kata maupun perilaku yang kurang berkenan di hati. Karena kami lakukan dalam menjalankan tugas masih banyak kekurangan," pungkasnya.

Turut hadir memberikan apresiasi dalam acara kenal pamit Kapolsek Ngantru kali ini diantaranya Forkopimcam Ngantru, Kepala Puskesmas Ngantru, Koordinator UPAS Pendidikan Kecamatan Ngantru, Kepala KUA Kecamatan Ngantru, tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua MUI, ketua LDII, para pengusaha wilayah sekitar, serta para ketua paguyuban perguruan pencak silat di Kecamatan Ngantru. (kin/mad)

Sumber: