Kapolda Jatim Kunjungi PT Aplus Pasific Tanam 3.000 Pohon di Gresik

Kapolda Jatim Kunjungi PT Aplus Pasific Tanam 3.000 Pohon di Gresik

Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto mengunjungi PT Aplus Pasific di Jalan Raya Deandles nomor 5, Desa Prupuh, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. -Biro Gresik-

GRESIK, MEMORANDUM - Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto mengunjungi PT Aplus Pasific di Jalan Raya Deandles nomor 5, Desa Prupuh, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Kamis 16 Mei 2024. Kunjungan ini dalam rangka penanaman secara simbolis program 3.000 pohon untuk masyarakat.

BACA JUGA:Pasca Menang Lawan Newcastle, Bruno Fernandes: Saya akan Bertahan jika Manchester United Menginginkan 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Dirut PT Aplus Pasific Gendro Sapto Giri, Kapolres Gresik AKBP Aditya Panji Anom, Kasatlantas AKP Derie Fradesca, Camat Panceng Sampurno, Danramil Panceng Kapten Inf Ach Salami, Kapolsek Panceng Iptu Nasuka, dan perwakilan dari AKD Kecamatan Panceng, Kabupaten  Gresik, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

BACA JUGA:Kapolres AKBP Adhitya Panji Anom Hadiri Pembukaan Job Fair 2024 Kabupaten Gresik 

Dalam sambutannya, Gendro Sapto Giri menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda Jatim dan rombongan, serta terima kasih atas kehadiran seluruh undangan. Ia menjelaskan bahwa program pembagian dan penanaman 3.000 pohon ini merupakan bentuk perhatian perusahaan terhadap lingkungan masyarakat dan kelestarian lingkungan.

BACA JUGA:Cegah DBD, KSH RW 13 Kebraon Indah Permai Blusukan ke Sekolah 

"Berbagai jenis bibit tanaman akan dibagikan kepada masyarakat, seperti kelapa kopyor, rambutan, belimbing, leci, pete, jambu Thailand, dan nangka," ujarnya.

BACA JUGA:Gus Mujib Klaim Dapat Rekom DPP PKB tapi Belum Tunjukkan Fisik Surat 

Kapolda Jatim menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan dan apresiasi kepada PT Aplus Pasific atas program pembagian dan penanaman 3.000 pohon ini.

BACA JUGA:Eri-Armuji Serahkan Formulir Pendaftaran ke NasDem 

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan kelestarian lingkungan sekitar.

BACA JUGA:Imigrasi Manado Gelar Operasi Gabungan TIMPORA Kabupaten Minahasa 

"Kami mengajak semua pihak untuk ikut serta dalam melestarikan lingkungan dan menanamkan kepedulian melestarikan lingkungan kepada anak cucu kita," ucapnya.

BACA JUGA:Konflik Tower BTS di Lamongan, Bupati Komitmen Mengawal 

Kapolres Gresik juga berharap dengan menanam pohon dapat mengurangi polusi udara, meningkatkan kualitas udara juga mencegah banjir.

BACA JUGA:Antisipasi Tragedi Subang, Satlantas Polres Pasuruan Temukan Bus Pariwisata Tidak Laik Jalan

“Pohon dapat menyerap air hujan, mencegah banjir dan menjaga keseimbangan ekosistem," terang Kapolres Gresik. Acara dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Kapolda Jatim, Kapolres Gresik, dan Dirut PT Aplus Pasific di lingkungan PT Aplus Pasific.

BACA JUGA:PDI-P Belum Tentukan Sikap Pilihan Cabup-Cawabup Madiun di Pilkada 2024 

Kapolda Jatim, Kapolres Gresik, dan Dirut PT Aplus Pasific kemudian menyerahkan bibit pohon kepada perwakilan dari Kepala Desa Prupuh, Kepala Desa Ketanen, Kepala Desa Delegan, dan Kepala Desa Banyutengah. (*)

Sumber: