Cegah DBD, KSH RW 13 Kebraon Indah Permai Blusukan ke Sekolah

Cegah DBD, KSH RW 13 Kebraon Indah Permai Blusukan ke Sekolah

Kader Surabaya Hebat (KSH) RW 13 Kebraon Indah Permai Karangpilang Surabaya gencar melakukan upaya pencegahan demam berdarah. -Ali Muchtar-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kader Surabaya Hebat (KSH) RW 13 Kebraon Indah Permai Karangpilang gencar melakukan upaya pencegahan demam berdarah dengue (DBD) dengan menggelar kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M Plus di sekolah-sekolah. Salah satu sekolah yang dikunjungi adalah SMPN 24 Surabaya.

Kegiatan PSN ini disambut baik oleh pihak sekolah, dengan harapan agar SMPN 24 Surabaya dapat terbebas dari jentik nyamuk.

BACA JUGA:Pasca Menang Lawan Newcastle, Bruno Fernandes: Saya akan Bertahan jika Manchester United Menginginkan

Saat dilakukan pemeriksaan, hanya ditemukan satu jentik nyamuk di lantai bawah, tepatnya di pot bunga hidroponik.

"Jadi sudah berkurang ya Bu jentiknya? karena di lantai 2 dan 3 tidak ditemukan adanya jentik," ujar Sri Hartati, Waka Kesiswaan, Kamis 16 Maret 2024.

BACA JUGA:Kapolres AKBP Adhitya Panji Anom Hadiri Pembukaan Job Fair 2024 Kabupaten Gresik

Koordinator KSH RW 13 Widya menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari pihak sekolah.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan PSN di sekolah dilakukan karena adanya kasus DBD di SMPN 24.

"Meskipun dua minggu sebelumnya telah dilakukan fogging, pemeriksaan jentik secara berkala tetap harus dilakukan," tuturnya.

BACA JUGA:Eri-Armuji Serahkan Formulir Pendaftaran ke NasDem

Sementara itu, Kepala SMPN 24 Surabaya Hesti Kusumawati berharap agar KSH dapat memberikan edukasi kepada para siswa mengenai potensi yang mereka miliki dari masing-masing personel KSH.

BACA JUGA:Bawa Sajam saat Tidur, Penghuni Rusunawa Sumur Welut Diadili

“Saya berharap suatu saat nanti bisa kerja sama antara KSH dan pihak sekolah dapat terus berlanjut tidak hanya dalam hal pencegahan DBD tetapi juga dalam bidang lainnya," terangnya. (*)

Sumber: