AKBP Teuku Arsya Khadafi Pimpin Rotasi 10 Perwira Polres Tulungagung

AKBP Teuku Arsya Khadafi Pimpin Rotasi 10 Perwira Polres Tulungagung

AKBP Teuku Arsya Khadafi menyalami peserta sertijab.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Polres Tulungagung menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) pada Kamis 16 Mei 2024 di halaman mapolres. Kali ini ada 10 perwira yang dirotasi.

Mereka adalah Kompol Sucipto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Tulungagung menjadi Kabag Log Polres Blitar Kota. Kemudian Kompol Puji Widodo yang sebelumnya menjabat Kabag Log Polres Blitar Kota menjadi Kabag Ops Polres Tulungagung. Selanjutnya Kompol Alpo Gohan yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Tulungagung menjadi Kabag SDM Polres Tulungagung.

Kemudian AKP Rendhy Irawan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Gondang Polres Tulungagung, kini menjabat Kasiwas Polres Tulungagung. AKP Andik Prasetyo yang sebelumnya Kapolsek Kalangbret kini menjabat Kapolsek Gondang. Lalu AKP Ahmad Makali yang sebelumnya menjabat Kasiwas Polres Tulungagung, kini menjabat Kapolsek Kalangbret.

Iptu Kariyanto, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pucanglaban kini menjadi PS Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Tulungagung. AKP Bambang Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Kedungwaru kini menjabat Kapolsek Pucanglaban. AKP Sumaji yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ngantru kini menjabat Kapolsek Kedungwaru. Dan AKP Edy Santoso yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kedungwaru kini menjadi Kapolsek Ngantru.

BACA JUGA:Kapolsek Bandung Polres Tulungagung Sambangi Anggota yang Dibacok ODGJ

Di hadapan peserta apel sertijab, Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, rotasi perpindahan jabatan maupun perpindahan wilayah tugas dalam institusi Polri merupakan hal biasa.

Ini dilakukan dalam rangka peningkatan kapabilitas personel. Sehingga personel memiliki pengamalan dalam bertugas dan jam terbang di berbagai kondisi lapangan.

"Tour of duty dan tour of area ini hal biasa dalam rangka meningkatkan kapabilitas personel, sehingga personel punya pengalaman dalam tugas dan pengabdian yang baru untuk institusi Polri," ujarnya.

Di kesempatan itu, Kapolres Arsya Khadafi menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang telah bekerja dengan baik selama ini. Untuk pejabat baru, pihaknya meminta agar segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

BACA JUGA:Antisipasi Kenakalan Remaja, Polres Tulungagung Berikan Pembinaan di Sekolah

Secara khusus pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Kompol Sucipto, yang telah bertugas selama 3 tahun 3 bulan di Mapolres Tulungagung. Selanjutnya yang bersangkutan akan bertugas di Polres Blitar kota.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Kompol Sucipto. Pak Cip ini sudah di Tulungagung selama 3 tahun 3 bulan. Ini waktu yang lama dan tentu banyak yang dilakukan oleh yang bersangkutan sebagai kabag sumda. Dan saya mewakili polres, mewakili atas pengabdian Pak Cip yang baik dan luar biasa, Pak Cip kami doakan di tempat yang baru, tetap bisa memberikan pengabdian terbaik. Dan Pak Cip selalu menjadi bagian dari kami dan persaudaraan tetap terjaga dengan baik," urainya.

AKBP Arsya menegaskan, rotasi ini tak ada hubungannya dengan pilkada yang tak lama lagi akan dilaksanakan di Kabupaten Tulungagung. Namun pihaknya berpesan agar pejabat yang baru dilantik terutama kapolsek jajaran, agar segera beradaptasi dan berkoordinasi dengan anggota serta tokoh masyarakat di wilayahnya.

Hal ini dilakukan guna memastikan terciptanya harkamtibmas di wilayah kerja masing - masing.

Sumber: