Kapolres Bojonegoro Pimpin Sertijab 3 PJU dan 2 Kapolsek

Kapolres Bojonegoro Pimpin Sertijab 3 PJU dan 2 Kapolsek

Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto SH SIK MSi memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan. -Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM – Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto SH SIK MSi memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama (PJU) dan kapolsek di halaman Mapolres Bojonegoro, Rabu 15 Mei 2024.

Upacara sertijab tersebut juga diikuti wakapolres, para PJU, kapolsek, anggota Polri, ASN dan Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro beserta pengurus.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Tulungagung Sosialisasi Aturan Peralihan Hak Atas Tanah di Kecamatan Kalidawir

Kegiatan sertjab diawali dengan pembacaan surat keputusan Kapolda Jatim tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira/mutasi jajaran Polda Jatim. Setelah itu, penanggalan/penyematan tanda jabatan oleh Kapolres Bojonegoro. Dilanjutkan pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan, berita acara serah terima jabatan, berita acara penyumpahan, dan pakta integritas oleh para pejabat yang sertijab dan dilantik.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro menyampaikan sertijab ini merupakan tour of duty atau tour of area dalam rangka pengembangan karir dalam kepolisian yang harus dijalani.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Tulungagung Hadiri Musyawarah Ganti Rugi Pengadaan Tanah Pembangunan Tol Kediri-Tulungagung

Selesainya sertijab segera laksanakan tugas dengan baik. Nikmati dan implementasikan bahwa ini adalah anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa berupa amanah, rasa syukur dan tugas yang baik.

"Rotasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan sebuah hal yang biasa yang bertujuan untuk melakukan penyegaran dalam tubuh Polri. Lakukan yang terbaik, semua itu dibutuhkan perjuangan, tidak mengenal lelah serta dapat melewati dinamika tour of duty atau tour of area," kata kapolres.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Kabupaten Tulungagung Dorong Masyarakat Pahami Pentingnya Kepastian Hak Atas Tanah

AKBP Mario berpesan kepada pejabat baru harus bisa menyesuaikan diri dengan situasi kamtibmas saat ini.

Ia juga ingin para kapolsek dan anggotanya turut berperan aktif dalam mengelola Kamtibmas menjelang tahapan Pilkada Kabupaten Bojonegoro.

"Saya berharap kepada pejabat yang baru agar sesegera mungkin beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Kelola Kamtibmas dengan baik dengan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan instansi terkait dan elemen masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA:Mall Tapi Kok Sepi? Inilah 5 Alasan Lenmarc Sepi Pengunjung

Sedangkan pada pejabat lama, AKBP Mario mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas dedikasi dan kontribusinya selama ini di jajaran Polres Bojonegoro.

Sebagaimana diketahui, mutasi ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : ST/450/IV/KEP/2024 tanggal 25 April 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira/mutasi jajaran Polda Jatim. Pejabat yang sertijab sebagai berikut:

Kabag SDM Kompol Iwan Ariefianto SH MAP berpindah jabatan menjadi Kasubbagwasintern Rumkit Bhayangkara Tingkat (TK) III Wahyu Tutuko Bojonegoro Bidddokkes Polda Jatim. Kini jabatan Kabag SDM diemban Kompol Abul Imam SH yang sebelumnya Kabag SDM Polres Kediri Kota.

BACA JUGA:Inilah 5 Perusahaan BUMN dengan Gaji Tertinggi di Tahun 2024

Kabag Ops Kompol Budi Santoso SH MH diangkat jabatan baru Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polrestabes Surabaya. Jabatannya diganti Kompol Sujono SH MHum yang sebelumnya Kabag Ops Polres Sampang.

Kasat Reskoba AKP Eko Suwanto SH MAP diangkat menjadi Kapolsek Temayang. Sedangkan jabatannya diisi Iptu Edi Siswanto SH yang sebelumnya Kaur Bin Opsnal Satreskrim Polres Tuban.

Iptu Fadil sebelumnya menjabat Kapolsek Temayang pindah tugas menjadi Kasubbagdalops Bag Ops Polres Bojonegoro.

Kapolsek Dander AKP Jadmiko SH dilantik menjadi Kapolsek Kasiman. Jabatannya diganti Iptu Warsito yang sebelumnya Kaur Bin Opsnal Satintelkam Polres Bojonegoro.

BACA JUGA:Diduga Selewengkan Dana Desa Rp 305 Juta, Mantan Kades Kalisemut Ditahan Kejari Lumajang

Selesainya upacara sertijab dilanjutkan ucapan selamat kepada pejabat yang melaksanakan sertijab dan foto bersama. (*)

Sumber: