Dandim 0824/Jember: Jangan Tunggu Sakit, Periksa Kesehatan Sebelum Terlambat

Dandim 0824/Jember: Jangan Tunggu Sakit, Periksa Kesehatan Sebelum Terlambat

Ratusan personil Kodim 0824/Jember jalani pemeriksaan Kesehatan -Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Komandan Kodim 0824/Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, menekankan pentingnya pemeriksaan kesehatan berkala bagi personelnya. Hal ini disampaikannya dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala yang dilaksanakan di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Balashika Husada Jember. pada Selasa, 14 Mei 2024.

"Kegiatan ini merupakan bagian dalam pemeliharaan kesehatan anggota," ujar Dandim. "Fasilitas kesehatan yang ada hendaknya dimanfaatkan dengan baik, untuk kesehatan kita semua."

Pemeriksaan kesehatan ini diikuti oleh sekitar 594 anggota Kodim 0824/Jember, yang terdiri dari 567 personel militer dan 27 PNS. Pemeriksaan meliputi tensi darah, kadar gula darah, asam urat, kolesterol, dan rekam jantung. Hasil pemeriksaan langsung dikonsultasikan dengan dokter, dan jika ditemukan masalah kesehatan, anggota akan langsung mendapatkan saran perawatan.

Dandim Dinarso menegaskan, "Jangan menunggu sakit baru ke rumah sakit. Saat sehat, kita harus aktif memeriksakan diri."

BACA JUGA:Hari Pertama Masuk Kerja, Kodim Jember Gelar Halalbihalal

Sementara Letkol Ckm dr. Arif Puguh Santoso, S.PD, M.Kes, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Angkatan Darat Tingkat III Baladhika Husada Jember, mendukung perhatian Dandim 0824/Jember terhadap kesehatan anggotanya. "Dengan melakukan pemeriksaan berkala, kesehatan personel Kodim 0824/Jember dapat terjaga dengan baik," ujarnya.

Kegiatan Rikkes ini merupakan wujud komitmen Kodim 0824/Jember dalam menjaga kesehatan dan meningkatkan kesejahteraan para personelnya. Dengan pemeriksaan kesehatan yang rutin, diharapkan dapat mencegah timbulnya penyakit dan meningkatkan kualitas hidup para prajurit. (edy)

Sumber: