Polsek Burneh Patroli Dini Hari Antisipasi Balap Liar

Polsek Burneh Patroli Dini Hari Antisipasi Balap Liar

Polsek Burneh Patroli Dini Hari Antisipasi Balap Liar-Biro Madura-

BANGKALAN, MEMORANDUM - Gangguan kamtibmas, khususnya kenakalan remaja terus diantisipasi Polres Bangkalan. Salah satunya ajang balap motor liar di wilayah hukum Polres Bangkalan dan di wilayah Polsek jajaran menjadi perhatian kepolisian.

Kerena itu, personel gabungan antar Satfung (satuan fugsi) di lingkup polres maupun polsek jajaran, agar intens melakukan patroli malam diberbagai kawasan rawan balap motor liar.

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya, wanti-wanti agar kegiatan patroli malam diberbagai kawasan terus digalakkan.

“Kegiatan semacam ini (balapan liar) harus kita antisipasi. Sebab balap motor liar, selain meresahkan masyarakat, juga rawan bagi kemungkinan terjadinya laka lantas,” kata AKBP Febri.

BACA JUGA:Sambang Kades Terpilih, Kapolsek Burneh Ajak Bersatu Kawal Kamtibmas

Amanah ini, direspons dengan sigap oleh Kapolsek Burneh, Iptu Edy Cahyono. Seperti Sabtu malam, Kapolsek mengamanatkan tugas kepadab beberapa anggota untuk melakukan giat patroli dini hari.

Kali ini giat patroli difokuskan disepanjang jalan akses Suramadu sisi Madura yang membentang dari Kecamatan Burneh hingga Kecamatan Labang. Menggunakan mobil patroli, sedikitnya tiga anggota Polsek menyisir sepanjang akses Jembatan Suramadu.

Juga sepanjang jalan raya Desa Buneh dan Kelurahan Tunjung.” Kepada anggota saya minta agar mengawasi dan nyambangi setiap ada kelompok pemuda pengendara motor yang mejeng atau ngopi  di sepanjang jalan akses, atau sedang kongow di warung,” kata Kapolsek Iptu Iptu Edy Cahyono.

Kalau ada gelagat akan melakoni aksi balap motor liar, sambugnya, segera sambangi, beri arahan dengan cara humanis, agar mereka tidak melakoni aksi balap liar. Setelah diedukasi, sarankan agar kemunitas pemuda yang bergerombol segera membubarkan diri.

BACA JUGA:Polsek Burneh Ajak Warga Kelurahan Tunjung Kawal Harkamtibmas

Selain itu, fokus pantauan dari giat patroli malam yang rutin dihelat mulai pukul 22.00 hingga 04.00 dini hari memjelang subuh, juga mengarah pada kemungkinan terjadinya aksi 3C. Utamanya curannmor dan begal motor. Tak terkecuali bagi kemungkinan potensi terjadinya tawuran antar kelompok pemuda. “Ahamdulillah, giat patroli dini hari anggota kali ini tidak menemukan gelagat adanya rencana aksi balap liar. Sikon kamtibmas  wilayah hukum Polsek Burneh terpantau aman dan kondusif,” pungkas Iptu Edy Cahyono. (ras/day)

Sumber: