Rekomendasi 4 Supermarket Korea yang Bisa Anda Temukan di Surabaya

Rekomendasi 4 Supermarket Korea yang Bisa Anda Temukan di Surabaya

Supermarket ini memang banyak dikenal bagi para pecinta budaya Korea, supermarket dengan warna kuning yang nyentrik ini hadir di berbagai mall yang ada di Surabaya.--

MEMORANDUM - Budaya Korea memang sangat berkembang pesat di Indonesia, keberadaannya sangat mudah diterima oleh publik di hampir semua kalangan sehingga menghasilkan sebuah fenomena yang di sebut Korean Wave.

Fenomena korea wave itu terbentuk dari adanya dunia hiburan seperti musik, drama dan vaerity show yang dikemas apik dengan menyajikan budaya budaya korea sehingga orang menjadi mudah ter influence saat melihat produk hiburan yang berasal dari Korea.

Seiring berjalannya waktu budaya Korea di Indonesia kini sudah diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari bagi para pecinta budaya korea, produk yang dikonsumsi bukan hanya tontonan Drama Korea (Drakor) atapun Musik K-pop.

Sekarang ini produk yang dikonsumsi sudah mulai dari fashion, makanan, make up, Korean skincare, gaya bicara hingga bahasa.

Di Surabaya sendiri fenomena Korean Wave juga terjadi, hal itu dibuktikan dengan adanya supermarket Korea yang ada di Surabaya dengan menjual produk import asli korea mulai dari make up, skincare hingga makanan.

BACA JUGA:Menjelajah Museum dan Galeri Seni Bersejarah di Surabaya

BACA JUGA:Pecinta Korean Food Wajib Tahu! Salah Satu Hidden Gem Di PTC Surabaya

Hal itu demi memenuhi  kebutuhan para pecinta budaya korea yang ada di Surabaya.

Berikut adalah 5 Rekomendasi Supermarket Korea yang ada di Surabaya:

1.    KKV
Supermarket ini memang banyak dikenal bagi para pecinta budaya Korea, supermarket dengan warna kuning yang nyentrik ini hadir di berbagai mall yang ada di Surabaya.

Produk yang ada di KKV pun juga bervariasi bukan hanya menjual produk skincare dan make up, tapi juga berbagai makanan dan minuman, tas, boneka dan lain lain.

2.    K3 Mart
Supermarket yang satu ini baru dibuka pada tahun 2023 lalu, meskpun masih baru supermarket ini langsung viral dan banyak di serbu oleh para pecinta budaya Korea yang ada di Surabaya karena penasaran dengan produk yang dijual disana.

BACA JUGA:Pengaruh Tren Korea Selatan Terhadap Gaya Hidup Remaja

BACA JUGA:Drama Korea Baru Bertemakan Keluarga, Berjudul Perfect Family Tayang Pada 22 Juni 2024

Produk yang dijual didalam supermarket tersebut antara lain Ramyeon dari berbagai merk, minuman, camilan hingga ice cream, dan yang bikin K3 Mart sama seperti supermarket yang ada di Korea adalah K3mart juga menyediakan ramyeon station.

Lokasi K3 Mart bisa anda jumpai di Jl Ahmad Yani no. 88 Surabaya, dengan waktu operasional senin – minggu mulai dari jam 9 pagi hingga 11 malam.

3.    Kokoro Mart
Meskipun tempatnya tidak terlalu luas supermarket ini juga cukup lengkap dalam menjual produk korea seperti Ramyeon dan makanan dan minuman kaleng Korea.

Selain itu di Kokoro Mart juga menjual merchandaise Korean Grup Band sehingga dapat menambah koleksi anda dalam menunjukan kecintaan pada Idol Grup kesukaan kamu.

Lokasi supermarket ini terletak di Lidah Kulon kecamatan Lakarsantri Surabaya, dengan waktu operasional senin – minggu mulai dari jam 8 pagi hingga 9 malam.


4.    Korean Mart dan Jeju – Island
Bagi para pecinta budaya korea yang memiliki hobi memasak, supermarket ini sangat direkomendasikan karea selain menjual makanan dan minuman, tapi juga berbagai bumbu asal korea yang bisa membantu anda dalam membuat masakan khas Korea.

Lokasi supermarket ini berada di Jl HR Muhammad Komplek Ruko Surya Inti Permata 1 Blok B no 23, dengan waktu operasional Senin – Minggu dari jam 9 pagi hingga 9 malam.

Nah itulah 4 rekomendai supermarket Korea di Surabaya yang bisa anda kunjungi, dan bisa memenuhi keinginan anda dalam membeli produk asal Korea.

Jadi terarik akan pergi ke supermarket yang mana? (mg18)

Sumber: