Stadion GBT Surabaya Akan Menjadi Venue Piala AFF U-19

Stadion GBT Surabaya Akan Menjadi Venue Piala AFF U-19

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).-arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM - Surabaya kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah turnamen sepak bola internasional bergengsi, yaitu Piala AFF U-19. Turnamen ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Gelora 10 Nopember (G10N) pada 17-29 Juli 2024.

BACA JUGA:Polsek Benjeng Patroli Pasar Barang Bekas

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemkot Surabaya untuk menyambut turnamen ini. Persiapan tersebut termasuk perbaikan Stadion G10N, seperti pengecatan dan perbaikan tempat duduk.

BACA JUGA:Pembangunan Rumah Pompa dan Saluran di Sukolilo, Komisi C Pastikan Tak Menimbulkan Dampak

“Ada dua stadion yang akan digunakan, Stadion GBT dan Stadion G10N. Karena itu kita akan segera memperbaiki Stadion G10N, untuk melakukan pengecatan sekaligus tempat duduknya, karena ada beton-beton yang harus kita lapisi kembali,” kata Wali Kota Eri, Minggu, 12 Mei 2024. 

BACA JUGA:Bupati Lamongan Berangkatkan 1.880 JCH Lamongan Kloter 6 dan 7

Eri Cahyadi juga mengajak seluruh masyarakat Surabaya untuk mendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalam pertandingan Piala AFF U-19 nanti. Selain Piala AFF U-19, Surabaya juga akan menjadi tuan rumah pertandingan voli Proliga 2024 dan ASEAN University Games (AUG) ke-XXI 2024.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Patroli Skala Besar

Rencananya, pertandingan tersebut akan digelar di GOR Stadion GBT pada 4-7 Juli 2024. Bahkan, perhelatan olahraga mahasiswa se-ASEAN atau ASEAN University Games (AUG) ke-XXI 2024 juga bakal digelar di Surabaya.

BACA JUGA:Imigrasi: Implementasi Makkah Route Pemberangkatan JCH di 3 Bandara

“Alhamdulilah Surabaya semakin banyak dipercaya oleh semua pihak, karena apa? setiap ada pertandingan di Surabaya selalu penuh (penonton), ini menunjukkan bahwa Surabaya adalah kota olahraga. Juga ada event internasional untuk mahasiswa tingkat ASEAN di Surabaya, nah tuan rumahnya adalah UNESA,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Dilaporkan Hilang, Lansia Ditemukan Jadi Kerangka

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Hidayat Syah mengatakan, secara keseluruhan stadion yang akan digunakan sebagai venue Piala AFF U-19 siap untuk digunakan. Hanya saja, perlu dilakukan beberapa perbaikan minor, seperti pengecatan dan pelapisan beton bangunan. 

BACA JUGA:Marathon Mahameru Open Roller Skate #3 Suguhkan Keindahan Alam Pesisir Selatan Lumajang

Sumber: