Polres Gresik Gelar Coaching Clinic Menjadi Polisi yang Dipercaya Masyarakat Melalui Pelayanan Prima

Polres Gresik Gelar Coaching Clinic Menjadi Polisi yang Dipercaya Masyarakat Melalui Pelayanan Prima

Polres Gresik Gelar Coaching Clinic Menjadi Polisi yang Dipercaya Masyarakat Melalui Pelayanan Prima--

2. Empathize - Menunjukkan empati terhadap situasi yang dialami masyarakat

3. Apologize - Meminta maaf apabila terdapat kesalahan dalam pelayanan

4. Respond - Memberikan solusi yang sesuai dan cepat

5. Notify - Menyampaikan perkembangan penanganan kasus kepada masyarakat

BACA JUGA:Pastikan Tak Ada BBM Oplosan, Polres Gresik dan UPT Metrologi Sidak Sejumlah SPBU

Dr. Vita juga menjelaskan berbagai dimensi kualitas pelayanan kepolisian, seperti: Keandalan dalam memberikan layanan yang sesuai standar, Data tanggap dalam merespons laporan masyarakat, Jaminan kepastian hukum dalam setiap tindakan, Empati terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Dengan menerapkan prinsip-prinsip ini, diharapkan Polri dapat terus meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan, menjaga kepercayaan publik, serta menciptakan hubungan yang lebih harmonis antara polisi dan masyarakat.(hms/day)

Sumber:

Berita Terkait