umrah expo

Dindik Jatim Jadikan Penilaian Ombudsman sebagai Evaluasi Kunci Peningkatan Mutu Layanan Pendidikan

Dindik Jatim Jadikan Penilaian Ombudsman sebagai Evaluasi Kunci Peningkatan Mutu Layanan Pendidikan

Ombudsman RI Perwakilan Jatim melakukan penilaian Maladministrasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2025 di kantor Dindik Jatim.--

Seperti diketahui, penilaian Maladministrasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2025 oleh Ombudsman RI Perwakilan Jatim kali ini berbeda dari tahun sebelumnya.

Asisten Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Perwakilan Jatim, Fatih Sabilul Islam, menjelaskan bahwa penilaian tahun ini berfokus pada respons dan pengalaman masyarakat dalam menerima layanan, bukan sekadar desk pelayanan.

Lokus penilaian di lingkungan Pemprov Jatim meliputi Dindik Jatim, Dinas Sosial Jatim, dan RSUD dr. Soetomo.

“Penilaian ini mencakup empat dimensi utama. Yakni, input (kualitas petugas), perencanaan pelayanan, proses layanan, dan output (kualitas hasil dan pengelolaan pengaduan). Hasil dari penilaian ini akan dirangkum dan menjadi bagian dari pemeringkatan pemerintah daerah secara nasional tahun 2025,” tandas Fatih. (bin)

Sumber:

Berita Terkait