umrah expo

Warga Serbu Layanan My Darling Dispendukcapil di Pasuruan

Warga Serbu Layanan My Darling Dispendukcapil di Pasuruan

Warga menyerbu stan Dispendukcapil untuk mengurus dokumen kependudukan melalui layanan My Darling.-Muhamad Hidayat-

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Masyarakat Kabupaten PASURUAN antusias memanfaatkan layanan administrasi kependudukan My Darling milik Dispendukcapil saat Pekan Raya Santri (PRS) 2025 di Lapangan Achmad Yani, Grati, Sabtu 1 November 2025.

BACA JUGA:Wali Kota Pasuruan Mas Adi Apresiasi Santri Berprestasi di MTQ XXXI Jawa Timur 2025

Layanan My Darling merupakan inovasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pasuruan yang melayani dokumen administrasi kependudukan dan perekaman keliling.


Mini Kidi--

Tingginya minat warga terlihat dari antrean panjang di stan Dispendukcapil selama kegiatan berlangsung.

BACA JUGA:Wali Kota Pasuruan Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat Sarungan Peringati Hari Santri 2025

“Terima kasih Pemerintah Kabupaten Pasuruan sudah mendekatkan layanan publik ke sini. Jadi kami terbantu dalam mengurus administrasi kependudukan,” ujar Sudarmaji, warga Desa Ranuklindungan, Grati.

Wakil Bupati Pasuruan Gus Shobih hadir langsung menyaksikan tingginya antusiasme masyarakat. PRS sendiri berlangsung selama lima hari ke depan.

BACA JUGA:Santri Tak Boleh Hanya Jadi Penonton, Harus Jadi Pelaku Peradaban Dunia

“Kami datang ke sini untuk membantu urusan dokumen kependudukan. Ini cara cepat kami untuk jemput bola, agar warga tidak perlu ke MPP di Raci, Bangil, atau kantor kecamatan,” ujar Gus Shobih.

Data Dispendukcapil menunjukkan tingginya permintaan layanan. Dalam satu hari, tercatat lebih dari 100 warga mengajukan pembuatan KTP-el, 25 orang mengurus Kartu Keluarga (KK), 8 orang mengurus Akta Kelahiran, dan 2 warga mendaftar Identitas Kependudukan Digital (IKD).

BACA JUGA:Pimpin Hari Santri, Gus Shobih: Tema HSN 2025 Mengawal Indonesia Merdeka Menuju Peradaban Dunia Sangat Tepat

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan Tectona Jati Permana menyebut PRS menjadi momentum yang tepat untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat tinggi,” ujarnya.

Sumber: