Surabaya Jadi Pusat Kuliner dan Inovasi Kemasan, EastFood & EastPack 2025 Resmi Dibuka
Krista Exhibitions bersama stakeholder pemerintahan dan asosiasi membuka EastFood & EastPack 2025.--
SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID-Denyut nadi industri makanan dan kemasan di Indonesia Timur kini berpusat di SURABAYA. EastFood Indonesia International Food Expo (IIFEX) dan EastPack SURABAYA 2025 secara resmi dibuka, Kamis, 12 Juni 2025 di Grand City Convention Hall.
Pameran bergengsi ini menjadi bukti nyata peran Surabaya sebagai poros strategis dalam pengembangan ekonomi dan industri di kawasan timur Indonesia.
Acara akbar yang akan berlangsung hingga 15 Juni 2025 ini menghadirkan lebih dari 180 peserta, termasuk 30 pelaku UMKM lokal yang siap unjuk gigi.
Dengan target lebih dari 20.000 pengunjung, EastFood dan EastPack 2025 diproyeksikan menjadi jembatan penting bagi pertumbuhan bisnis dan kolaborasi di sektor pangan dan pengemasan.
"EastFood dan EastPack Surabaya bukan sekadar etalase produk dan teknologi. Ini adalah wadah strategis untuk mempertemukan pelaku industri lintas sektor dan negara," tegas Daud D Salim, CEO Krista Exhibitions, penyelenggara pameran.
Dalam pameran ini, pengunjung pameran tidak hanya disuguhkan beragam inovasi produk, tetapi juga dimanjakan dengan program-program menarik.
Ada demo masak yang menampilkan deretan chef ternama seperti Chef Bashiruddin & Chef Feina, Chef Rudy, Chef Heru, Chef Merry, Chef Muto, hingga Chef Achen.
Bagi para penggemar kuliner yang ingin mendalami teknik memasak, Chef Secret Culinary Studio Workshop juga hadir dengan kelas-kelas spesial yang memadukan teknik internasional dengan kearifan lokal.
BACA JUGA:Curanmor Masih Marak di Gresik, 2 Motor Warga Hilang dalam Sehari di Driyorejo
BACA JUGA:Kantor Pertanahan Surabaya II Koordinasi dengan Wali Kota Terkait Percepatan Sertifikasi Wakaf

Mini Kidi--
Tidak hanya itu, salah satu program unggulan yang paling dinanti adalah Business Matching. Program ini dirancang khusus untuk mempertemukan pelaku industri makanan, minuman, dan pengemasan dengan distributor, mitra strategis, serta investor potensial dari dalam maupun luar negeri.
“Ini menjadi kesempatan emas untuk memperluas jaringan dan menciptakan kolaborasi bisnis lintas sektor yang saling menguntungkan,” kata Daud.
Kesuksesan penyelenggaraan EastFood dan EastPack Surabaya 2025 tidak lepas dari dukungan penuh berbagai pihak. Mulai dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, hingga organisasi-organisasi penting seperti KADIN, GAPMMI, IPF, APRINDO, AP5I, ARPI, PHRI, ASPERAPI, APKRINDO, dan banyak lagi.
Sumber:



