Warga Geram Buruknya Pelayanan PDAM, Segel Kantor Unit Karangploso
Kantor unit PDAM yang disegel warga--
"Kami gak ada niat mengganggu pelayanan, tapi memang pasokan air yang mati karena ada endapan lumpur dalam sambungan pipa," kata Samsul.
BACA JUGA:Solusi Krisis Air Bersih: SPAM Rp 11,2 Miliar Mulai Layani Dusun Sumbul Malang
Dengan segala upaya, lanjut Syamsul, tim perbaikan Perumda Tirta Kanjuruhan pun sudah melakukan pembersihan endapan lumpur. Karena dengan adanya endaoan lumpur tersebut, debit air juga mengecil mulai dari 18 mili liter, 14 hingga mengecil ke angka 12 karena tersumbat endapan lumpur.
"Secara bertahap sudah dilakukan pembersihan, memang butuh proses karena endapan lumpur ini ada dalam jaringan pipa hingga menyumbat pasokan air," imbuhnya.
Namun saat dilakukan perbaikan tersebut, pihaknya juga melakukan droping air bersih dengan menggunakan tangki pada wilayah yang terganggu. Selama proses pembersihan endaoan lumpur, hingga jaringan distribusi kembali normal.
BACA JUGA:BPBD Kabupaten Malang Distribusikan Air Bersih Akibat Kekeringan
"Hal itu dilakukan warga karena ada satu warga yang ngomporin, ngumpulin orang lalu menyegel kantor unit. Sudah kita rapatkan bersama warga dan tidak ada masalah, kemarin segel sudah kita bersama warga," tegas Samsul. (kid)
Sumber:



