Sentuhan Kasih dan Kedekatan TNI Kodim 0816/Sidoarjo Membawa Senyum Lansia

Sabtu 11-05-2024,13:21 WIB
Reporter : Biro Sidoarjo
Editor : Muhammad Ridho

SIDOARJO, MEMORANDUM - Lebih dari sekadar pemeriksaan kesehatan rutin, kegiatan peduli kesehatan dan kebahagiaan lansia, Satgas TMMD ke 120 Kodim 0816/Sidoarjo bagaikan oase kasih sayang di tengah kesibukan. Para lansia disambut dengan hangat dan penuh perhatian oleh tim Satgas TMMD di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo.

Suasana penuh keakraban tercipta saat para lansia bercengkrama dan saling berbagi cerita, ditemani senyum dan tawa ceria. Tak hanya pemeriksaan kesehatan fisik, Posyandu Lansia ini juga menyediakan layanan pemeriksaan tensi darah, gula darah, dan kolesterol.

BACA JUGA:Bangun Kemandirian Pangan dan Lestarikan Lingkungan, TNI dan Warga Bersinergi Tanam Padi dan Pohon

Tim kesehatan juga memberikan edukasi tentang pola hidup sehat, gizi seimbang, dan penyakit-penyakit yang umum terjadi pada lansia.

"Posyandu lansia memiliki peran penting untuk menjaga kualitas hidup Lansia di masyarakat," kata Satgas Bakes TMMD ke 120 Kodim 0816/Sidoarjo, Pelda Arif.

Kegiatan Posyandu Lansia ini tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan fisik para lansia, tetapi juga memberikan ketenangan dan kebahagiaan bagi mereka. Kehadiran dan perhatian Satgas TMMD bagaikan anak yang menjenguk orang tuanya, memberikan rasa aman dan dicintai.

"Kami ingin para lansia di Desa Penambangan ini hidup sehat, bahagia, dan sejahtera," kata Arif.

BACA JUGA:TNI dan Masyarakat Bersatu, Bangun Desa dalam TMMD Ke-120 Tahun 2024 Kodim 0816/Sidoarjo

Salah satu lansia, Atun, mengaku sangat senang dengan kegiatan yang digelar ini. Perempuan tua berusia 72 tahun dengan mengenakan kerudung merah jambu ini datang memeriksakan kesehatan dengan diantar anaknya.

"Saya merasa senang sekali bisa memeriksakan kesehatan di sini. Bapak-bapak TNI ramah dan perhatian sekali kepada kami," ungkap Ibu Atun dengan mata berbinar.(sbo/jok)

Kategori :