Juara di BAC 2024, Jonatan Christie Selamatkan Muka Indonesia

Senin 15-04-2024,14:11 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Eko Yudiono

MEMORANDUM- Pemain tunggal Indonesia Jonatan Christie suskes menjadi juara Badminton Asia Championship  (BAC) 2024.

Di final, Jonatan menang dari unggulan China, Li Shi Feng di pertandingan yang digelar di Ningbo Olympic Sport Center, China, Minggu malam, 14 April 2024. Jojo sapaan karibnya menang dua gim 21-15 dan 21-16.

Gelar juara juga menyelamatkan muka Indonesia di ajang ini. Sebab, sebelumnya, tunggal putri dan ganda putra terhenti di babak semifinal.

BACA JUGA:Ternyata Messi Sudah Mencetak 147 Gol Spektakuler Sepanjang Karir

Bagi Jojo, ini menjadi gelar perdananya di BAC. Kemenangan membuat Jonatan meraih dua gelar sepanjang 2024. Sebelumnya, Jonatan meraih gelar bergengsi All England.

BACA JUGA:Cetak Gol Spektakuler, Messi Disambut Gemuruh 72.610 Penonton

Di final ketika itu, Jonatan mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting. Jonatan mengaku tidak menyangka bisa juara di BAC 2024.

"Puji Tuhan. Karena saya tidak menyangka bisa juara lagi setelah kemarin juara di All England," ungkap Jonatan dalam rilis PBSI.

Dia berharap, juara BAC bisa menjadi booster dan penambah semangat agar konsisten dan lebih bail lagi dalam hal performance dan segalanya. Sedangkan kunci dari mengalahkan lawannya adalah strategi yang ia terapkan.

"Saya lihat Li Shi Feng cukup kelelahan karena itu saya memakai strategi bermain cepat," bebernya. Jonatan menambahkan, momentum untuk menekan lawan terbukti menjadi senjata andalan. "Terbukti Li Shi Feng tidak berkembang," katanya.

Gelar juara menurut Jonatan ia persembahkan untuk Tuhan. Kemudian istri, kedua orangtuanya, pelatih, team support juga PBSI yang membuat Jonatan berkembang seperti saat ini. Selamat Jojo. (*)

Kategori :