Polres Situbondo Persiapkan Pengamanan Idulfitri dan Arus Mudik

Selasa 02-04-2024,00:27 WIB
Reporter : Biro Situbondo
Editor : Ferry Ardi Setiawan

BACA JUGA:Polres Situbondo Ungkap Kasus Peredaran Bubuk Petasan

“Arus mudik diprediksi akan meningkat sehingga diperlukan antisipasi sebaik-baiknya, perlu adanya pembagian tugas di antara instansi yang ada untuk mendukung Polres Situbondo dalam pengamanan arus mudik dan lebaran Idulfitri 1445 H,” pesannya.

BACA JUGA:Gencarkan Operasi Pekat Semeru 2024, Polres Situbondo Sehari Ungkap 3 Kasus Judi Online dan 1 Kasus Okerbaya

Dalam rapat koordinasi tersebut,  Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto memberikan penekanan agar selalu update situasi cuaca, persiapkan rencana mitigasi jika terjadi bencana, siapkan juga jalur alternatif agar tidak terjadi gangguan lalu lintas mudik.

BACA JUGA:Patroli Pekat, Samapta Polres Situbondo Amankan 25 Botol Miras

Tingkatkan standar keamanan ditempat-tempat yang rawan terjadinya kejahatan 3C (curat, curas, dan curanmor). Tingkatkan juga frekuensi patroli di perumahan perumahan yang mayoritas ditinggal mudik.

BACA JUGA:Kapolres Situbondo Bagikan Takjil kepada Massa Unras Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi

“Diharapkan setelah Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024, Polri, TNI dan instansi terkait sudah siap dalam pelaksanaan tugas memberikan rasa aman, nyaman dan kelancaran bagi masyarakat yang merayakan Idulfitri, mudik lebaran ataupun beraktifitas di tempat wisata serta pusat keramaian” pungkasnya. (*)

Kategori :