Jembatan Asmoyo di Desa Curah Takir Jember Rusak Parah

Selasa 26-03-2024,07:44 WIB
Reporter : Biro Jember
Editor : Agus Supriyadi

JEMBER, MEMORANDUM - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Jember Muhammad Zamroni bersama jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meninjau langsung kondisi Jembatan Asmoyo yang rusak di Desa Curah Takir, Kecamatan Tempurejo, Senin 25 Maret 2024.

Berdasarkan laporan warga setempat, jembatan ini mengalami kerusakan setiap tahun akibat tingginya air sungai yang menerjang pondasi jembatan.

Hal ini menyebabkan warga harus bergotong-royong setiap tahunnya untuk memperbaiki jembatan menggunakan bahan seadanya.

Menanggapi keluhan warga, Muhammad Zamroni menyatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Camat Tempurejo untuk meninjau kondisi jembatan secara langsung.

BACA JUGA:Polres Jember Tertibkan 5 Sound Horeg yang Mengganggu Jam Istirahat Jelang Sahur

"Kami sudah berkordinasi dengan Bina Marga dan akan berkordinasi dengan Camat Tempurejo untuk melihat kondisi real. Jika memungkinkan, perbaikan jembatan akan ditindaklanjuti tahun ini. Namun, hal ini harus disesuaikan dengan anggaran yang tersedia," ujar Zamroni.

Zamroni juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melintasi Jembatan Asmoyo dan mengutamakan keselamatan.

Sementara Slamet Raharjo salah seorang warga setempat menerangkan jembatan Asmoyo merupakan akses utama petani untuk melintas mengangkut hasil pertanian.

"Jembatan yang terbuat dari bambu ini merupakan akses petani mengangkut hasil panen, kami berharap Pemkab Jember mendengar keluhan masyarakat petani untuk segera diperbaiki," harap Slamet. (edy)

Kategori :