Gagal Curi Motor, Dikejar Warga, Motor Pelaku Ditinggal

Minggu 18-02-2024,18:07 WIB
Reporter : Biro Pasuruan
Editor : Fatkhul Aziz

PASURUAN, MEMORANDUM - Warga desa Lebakrejo Kecamatan Purwodadi sempat geger. Pasalnya, sempat tersebar dalam pesan whastApp Group (WAG) di desa tersebut, jika ada aksi pencurian motor yang dilakukan dua orang. Para warga sempat mengejar aksi dua pencuri yang sebelumnya gagal membawa motor korban.  

Kedua pria yang belum diketahui identitasnya ini sempat melakukan pencurian motor di rumah salah satu warga desa. Menurut Fikri (32), salah satu warga mengatakan, jika aksi percobaan pencurian sebuah motor yang terparkir di halaman rumah warga tersebut terjadi pada Minggu 18 Februari 2024 pukul 12.30 WIB. Aksi kedua pencuri itu sempat terekam kamera pengawas CCTV.

Dari rekaman tersebut, diketahui dua orang yang tak dikenal sempat mondar-mandir memantau situasi dengan mengendarai motor honda Beat warna merah. Setelah dirasa cukup aman, salah seorang masuk ke halaman rumah warga. Ia pun menuju motor yang terparkir di halaman rumah tersebut.

Terlihat juga pelaku mengeluarkan kunci palsu dari dalam saku celananya. Setelah dicoba untuk merusak lobang kunci kontak beberapa kali gagal, akhirnya keluar ke jalan menghampiri rekannya. Mereka pun  berusaha melarikan diri dan meninggalkan motor yang mau dicurinya tersebut. 

BACA JUGA:Polres Malang Bekuk Curanmor 12 dan 14 TKP

Pemilik rumah yang mengetahui hal tersebut, kemudian membuka dan mengambil potongan gambar pelaku percobaan pencurian. Selanjutnya menyebarkan melalui pesan WhastApp Group (WAG) di kampungnya. "Saya tahunya ada pesan di WAG. Bersama teman lainnya, kita berpencar mencari pelaku karena durasi pesan sama kejadian belum lama," kata Fikri.

Penyisiran terhadap kedua orang yang diduga akan melakukan pencurian motor berhasil ditemukan di jalan. Pada saat para pemuda dan warga hendak menghampiri keduanya langsung lari ke semak-semak dan meninggalkan motornya. "Keduanya lari ke semak-semak, motornya kemudian ditinggal. Motor langsung kita bawa sebagai barang bukti," lanjut Fikri.

Atas kejadian tersebut pihak warga Desa Lebakrejo Kecamatan Purwodadi sejauh ini belum melaporkan kejadian tersebut ke pihak polsek. Namun warga akan menyerahkan motor Beat merah milik pelaku yang ditinggalkan itu ke Mapolsek Purwodadi. (kd/mh)

Kategori :