Sambut Liburan Panjang, Daop 9 Jember Beri Pelayanan Selamat, Aman, Nyaman, dan Berkesan

Selasa 06-02-2024,19:12 WIB
Reporter : Biro Jember
Editor : Ferry Ardi Setiawan

FOTO: Nuansa ornamen Imlek di Stasiun Jember. 

JEMBER, MEMORANDUM - Menjelang libur panjang akhir pekan yang bersamaan dengan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Imlek, sejumlah tiket kereta api (KA) telah dipesan masyarakat yang akan memanfaatkan waktu libur tersebut dengan bepergian menggunakan KA.

BACA JUGA:KAI Daop 9 Jember Imbau Masyarakat Tak Berada di Jalur KA

Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember Cahyo Widiantoro menyebutkan, berdasarkan data pada Selasa, 6 Februari 2024, tercatat 36.056 tiket telah dipesan para pelanggan untuk perjalanan menuju ke beberapa kota tujuan keberangkatan Rabu, 7 Februari 2024 sampai dengan Minggu, 11 Februari 2024.

BACA JUGA:Hadapi Musim Penghujan, KAI Daop 9 Jember Lakukan Sejumlah Antisipasi

“Jumlah ini masih akan terus bertambah, dikarenakan pemesanan tiket secara online masih terus berlangsung, baik menggunakan aplikasi Access by KAI ataupun pada mitra penjualan lainnya,” kata Cahyo.

BACA JUGA:Hari Ketiga Pasca-Insiden di Yogyakarta, Perjalanan Kereta Api di Daop 9 Jember Kembali Normal

Sejumlah kota yang menjadi tujuan para pelanggan dari Daop 9 untuk bepergian di antaranya Surabaya, Malang, Yogyakarta hingga Jakarta. Selain itu juga banyak pelanggan yang menggunakan KA untuk bepergian dari satu kota ke kota lain di wilayah Daop 9 yang terbentang mulai dari Pasuruan hingga Banyuwangi.

BACA JUGA:KAI Daop 9 Jember Pastikan Keberangkatan KA Wijayakusuma dari Stasiun Ketapang Tepat Waktu

Sedangkan KA keberangkatan Daop 9 yang banyak dipilih untuk liburan yaitu, KA Probowangi, KA Tawangalun, KA Sritanjung, KA Wijayakusuma serta KA Pandalungan. Tidak ketinggalan KA Pandanwangi yang menghubungkan Kabupaten Jember dengan Banyuwangi juga banyak dipesan oleh para pelanggan.

BACA JUGA:KAI Daop 9 Jember Bebaskan Penumpang Tak Bermasker

Cahyo mengimbau bagi masyarakat yang akan menggunakan KA jarak jauh, apabila tiket pada tanggal keberangkatan maupun KA yang diinginkan telah habis, dapat menggunakan KA yang lain atau memanfaatkan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI. 

BACA JUGA:Mulai 1 Juni, KAI Daop 9 Jember Operasikan Kereta Api Pandalungan

"Fitur ini akan mengkombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan, sehingga pelanggan tetap bisa menggunakan KA pada tanggal yang diinginkan dengan keberangkatan dari Daop 9 Jember," imbuhnya.

Informasi seputar perjalanan KA, dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Kategori :