Pastikan Kesiapan Pemilu, Pj Wali Kota Batu Kunjungi KPU

Kamis 01-02-2024,17:41 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Eko Yudiono

BATU, MEMORANDUM-Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai didampingi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu Heru Joko Purwanto melakukan pengecekan logistik Pemilu di gudang KPU di Jalan Sultan Agung, Kota Batu, Kamis 1 Pebruari 2024.

Ini sekaligus memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024. Saat di Gudang KPU, Pj Aries langsung melihat kotak suara yang sudah tersegel rapi sesuai dapil dan melihat proses pengemasan surat suara yang sudah tersegel.

Kotak suara sudah terisi surat suara dan perlengkapan yang sudah tersegel sebanyak 4 lapis yang nantinya akan didistribusikan ke masing-masing TPS.

BACA JUGA:Kampaye Akbar di Malang, Menangkan Prabowo Gibran Satu Putaran

Pj Wali Kota Batu mengatakan kunjungannya di KPU Kota Batu ini untuk melihat gedung KPU sekaligus operasional dan gudang penyimpanan logistik untuk memastikan kondisinya aman dan terpenuhi.

BACA JUGA:Penuhi Unsur Pidana, Pembakaran Bendera PDI-P di Ngajum Kabupaten Malang

“Sesuai dengan amanat Ibu Gubernur Khofifah, salah satu tugas Pj Wali Kota adalah untuk memastikan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itu kami datang ke kantor KPU untuk melihat situasi kantor dan gudang penyimpanan logistik,” kata Pj Aries.

Diharapkan, semua proses yang dilalui mulai persiapan, pendistribusian hingga proses pencoblosan berjalan dengan aman dan lancar.

“Semoga dengan langkah ini kita ingin memastikan proses pelaksanaan pemungutan suara yang dimulai dari penyiapan pendistribusian hingga pelaksanaan pencoblosan suara pada 14 Februari mendatang akan berjalan dengan lancar aman dan kondusif,” tuturnya.

Berdasar data KPU Kota Batu, telah ditetapkan 164.516 warga sebagai pemilih atau masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024. Rincinya, di Kecamatan Batu sebanyak 75.536 pemilih, Kecamatan Bumiaji 48.145 pemilih dan Kecamatan Junrejo sebanyak 40.835 pemilih, yang akan memberikan suara di 611 TPS. (nik)

Kategori :