Striker Brasil 18 Tahun Didaratkan Barca dengan Mahar Rp 664 Miliar

Kamis 28-12-2023,16:17 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Eko Yudiono

BARCELONA-Vitor Roque mendarat di Barcelona pada hari Rabu atau Kamis, 28 Desember WIB sebelum pindah ke klub Catalan dan akan mulai berlatih dengan tim utama pada Jumat sore.

Kedatangan Roque di Barca setelah kesepakatan senilai €40 juta atau sekitar Rp 664 miliar dengan klub Brazil Athletico-PR hampir selesai, kecuali pemain tersebut melakukan registrasi resmi dengan klub tersebut.

BACA JUGA:Bungkam Barcelona 4-2, Girona Geser Real Madrid di Puncak Klasmen

Jendela transfer di Spanyol dibuka pada 2 Januari. Setelah kesepakatan diselesaikan, Roque dapat melakukan debut resminya pada 4 Januari melawan Las Palmas.

BACA JUGA:Barcelona Ditekuk Eintracht Frankfurt di Kandang

Barça mencapai kesepakatan untuk mengontrak Roque dari Athletico pada bulan Juli, dengan sang pemain menandatangani kontrak berdurasi tujuh tahun. 

Aturan Financial Fair Play telah mempersulit juara Spanyol untuk merekrut pemain, dan Roque awalnya akan bergabung menjelang musim 2024-25.

Vitor Roque berharap bisa memberikan dampak langsung di Barcelona. 

Namun, masalah cedera dan masalah di depan gawang Barca membuat kepindahan pemain berusia 18 tahun itu menjadi pilihan yang disukai.

Striker Brasil berusia 18 tahun itu memainkan pertandingan resmi terakhirnya untuk Athletico-PR pada 3 Desember.

Ia meninggalkan klub setelah mencetak 28 gol dalam 80 penampilan. Roque mencetak 21 gol tersebut dalam 44 pertandingan di 2023, hingga cedera pergelangan kaki kanan yang dideritanya pada September membuatnya absen selama dua bulan.

Penampilan publik pertama Roque bersama Barca akan berlangsung pada hari Sabtu di sesi latihan terbuka tradisional untuk publik di Stadion Johan Cruyff, yang akan menjadi sesi keduanya bersama rekan satu tim barunya. (*)

 

Kategori :