Jum'at Curhat Polsek Karangpilang Beri Solusi Permasalahan Warga

Jumat 27-10-2023,13:19 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Karangpilang gelar kegiatan Jum'at Curhat bersama warga RW. 06 Perum Gunungsari Kel. Kedurus yang dilaksanakan di Balai RW. 06 Kel. Kedurus, Jum'at 27 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Karangpilang, Kompol A. Risky Fardian C dengan didampingi Kanit Lantas, Bhabinkamtibmas, dan beberapa anggota piket fungsi.

Turut hadir juga Lurah Kedurus, Ketua RW. 06, seluruh Ketua RT dari RW. 06, serta perwakilan Forum Keamanan Terpadu (FKT) Perum Gunungsari Indah.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Patroli Sasar Permukiman Warga

Kompol A. Risky Fardian C. sampaikan bahwa kegiatan tersebut digelar kembali karena sebagai wadah komunikasi antara Polri dengan warga.

"Kami menerima segala bentuk curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat," ujarnya.

Dalam sesi tanya jawab, sebagian besar warga mengeluhkan perihal maraknya aksi curanmor di wilayah Perum Gunungsari Indah.

Menanggapi hal tersebut, perwakilan FKT juga mengeluhkan bahwa beberapa pengurus RT RW memangkas jumlah iuran keamanan untuk membayar gaji satpam sehingga pengamanan di wilayah tersebut kurang maksimal.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Warugunung

Kompol A. Risky Fardian C. memberikan solusi agar permasalahan atas polemik tersebut dapat diselesaikan secara kondusif dan damai.

"Permasalahan mengenai pengurangan gaji bisa dibicarakan dirapat yang internal dengan seluruh warga untuk mencapai kesepakatan bersama. Untuk aksi curanmor alangkah baiknya bila mempunyai pengaman ganda dan apabila menemui pelaku segera melapor ke Polsek," tutupnya.(mtr)

Kategori :