Mitra Surabaya dan Aston Villa Juara di Turnamen Eko Prayogo Cup 2023

Minggu 15-10-2023,21:34 WIB
Reporter : Eko
Editor : Syaiku

SURABAYA, MEMORANDUM-Mitra Surabaya U-9 menjadi yang terbaik di turnamen Eko Prayogo Cup 2023. Di final yang berlangsung di lapangan Poral Lidah Wetan, Surabaya, Minggu, 15 Oktober 2023, Mitra mengalahkan Pusaka, 2-0.

Sedangkan di U-11, Aston Villa Kendung berjaya setelah di partai puncak mengalahkan Al Rayan dengan skor telak 3-0.

Pelatih Aston Villa, Nanang S mengatakan, timnya hanya melakukan persiapan sekitar seminggu. “Tapi anak-anak bermain luar biasa dan sesuai instruksi pelatih sehingga kami akhirnya menjadi juara,” ungkap Nanang.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Hajar Brunei Darussalam 6-0

Kemenangan Aston Villa makin lengkap setelah dua pemainnya keluar sebagai top skor dengan 7 gol. Masing-masing, Heskey dan Kenzy.

Kedua pemain memang terlihat menonjol diantara teman-teman sebaya mereka. Heskey pemain nomor punggung 10 dan Kenzy nomor 7 benar-benar menjadi motor serangan Aston Villa.

Di bagian lain, Ketua SSB Mitra Surabaya Buya Abdullah mengatakan, bahwa, event yang digelar pihaknya adalah gelaran rutin.

BACA JUGA:Bantai Malta 4-0, Jaga Asa Italia Lolos ke Euro 2024

“Kami dan panitia berusaha menjaga Marwah pembinaan sepak bola usia muda. Sebab, terbukti pembinaan pemain muda yang kami lakukan menghasilkan produk untuk tim nasional ataupun kompetisi sepak bola nasional,” terang pria yang juga seorang lawyer ini.

Apa yang dikatakan Buya memang bukan sekadar isapan jempol. Sebab, pemain-pemain seperti Evan Dimas, Rendika Rama juga Rendi Irwan adalah jebolan Mitra Surabaya.

BACA JUGA:Dua Gol Mantan Buat Persebaya Surabaya Kalah di Kandang

“Pesan saya, prestasi adalah nilai tambah. Terpenting adalah proses kedisiplinan dan ketertiban ketika berlatih. Kami ucapkan selamat kepada tim yang sudah juara di Turnamen Eko Prayogo Cup. Ingat mempertahankan lebih sulit daripada merebut. Teruslah berlatih dan jangan cepat puas,” terang Buya.

Di bagian lain, di penutupan Minggu, 15 Oktober 2023, Mitra Surabaya juga memberikan tali asih kepada istri almarhum Eko Prayogo yang dikenal sebagai pioneer dalam pembinaan pemain muda utamanya di Mitra Surabaya. (*)

 

Kategori :