Urutan Seri Film Narnia: Petualangan Menjelajahi Dunia Fantasi yang Menakjubkan

Minggu 08-10-2023,11:47 WIB
Reporter : mg-4
Editor : Ferry

MEMORANDUM - Seri film Narnia merupakan salah satu seri film fantasi paling populer di dunia. Seri film ini diadaptasi dari novel karya C.S. Lewis yang berjudul The Chronicles of Narnia. 

Novel ini terdiri dari tujuh buku, tetapi hanya tiga buku yang telah diadaptasi menjadi film, yaitu The Lion, the Witch and the Wardrobe (2005), Prince Caspian (2008), dan The Voyage of the Dawn Treader (2010). 

 

1. The Lion, the Witch and the Wardrobe

Film pertama dalam seri ini menceritakan tentang empat anak manusia yang menemukan sebuah lemari ajaib di rumah paman mereka. Ketika mereka membuka lemari tersebut, mereka tiba-tiba berada di negeri Narnia, sebuah negeri ajaib yang telah dikuasai oleh penyihir jahat, White Witch.

Peter, Susan, Edmund, dan Lucy Pevensie kemudian bertemu dengan Aslan, sang singa yang merupakan penguasa Narnia. Aslan membantu mereka untuk mengalahkan White Witch dan membebaskan Narnia dari belenggu kekuasaannya.

 

2. Prince Caspian

Setelah sukses dengan film pertama, seri Narnia kembali merilis film kedua pada tahun 2008. Dalam seri ini diceritakan bahwa Pevensie bersaudara kembali ke Narnia. Mereka tiba di Narnia pada saat Narnia sedang dilanda perang saudara antara pasukan Caspian melawan pasukan Miraz, pamannya yang kejam.

Empat anak Pevensie kemudian membantu Caspian untuk memenangkan perang dan menyatukan kembali Narnia.

 

3. The Voyage of the Dawn Treader

Pada film ketiga ini, Lucy dan Edmund kembali berpetualang bersama sepupunya, Eustace Scrubb. Mereka berlayar di atas kapal dan mengikuti jejak Raja Caspian untuk mencari tujuh pedang yang telah hilang.

Dalam perjalanannya, mereka bertemu dengan berbagai makhluk ajaib, seperti naga, raksasa, dan peri. Mereka juga harus menghadapi berbagai rintangan, seperti badai laut dan serangan makhluk-makhluk jahat.

 

Kategori :