Bacapres Anies Minta Doa di Sidosermo Bersholawat

Senin 02-10-2023,09:02 WIB
Reporter : Dayat
Editor : Aguss

SURABAYA, MEMORANDUM - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan memberi pesan masyarakat untuk bersama sama mewujudkan perubahan yang berekeadilan untuk Indonesia lebih baik lagi kedepan.

Pad kesempatan itu, Anies juga minta doa dan partisiapasi  masyarakat agar dirinya dan Gus Muhaimin bisa memenangkan pilpres 2024.

Penegasan ini disampaikan Anies  didepan ratusan masyarakat yang mengikuti "Sidosermo bersholawat", dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul Assayyid Sulaiman Mojoagung Jombang yang digelar ponpes An Najiyah dan masyarakat Sidosermo Surabaya, Minggu, 1 Oktober 2023 malam.

Warga juga melakukan ziarah kubur dimakam Sayyid Ali Asghor Basyaiban.

Menurut Anis Perubahan akan terjadi kalau ada kewenangan. Maka itu untuk mewujudkan kewenangan maka kemenangan harus di raih.

Maka dalam Pilpres 2024 mari kita bersama-sama untuk memenangkan kontestasi itu guns mewujudkan perubahan yang kita inginkan.

"Saya beri contoh, dijakarta ada tempat hiburan yang meresahkan masyarakat yakni Alexis. Banyak keluhan yang sudah disampaiakan ke pemerintah DKI saat itu. Namun tidak ada tindakan nyata. Ketika saya memenagkan Pilgub DKI Jakarta, mendapat kewenangan, maka kewenangan itu saya gunakan dan penutupan tempat itu bisa terjadi," ujarnya didepan masyarakat yang mengikuti Sidosermo Bersholawat.

"Maka itu untuk  mewujudkan perubahan yang berkeadilan harus kita raih kemenangan agar kita dapat kewenangan. Maka dalam kesempatan ini saya minta doa dan partisiapasi semua masyarakat disini, agar saya dan Gus Muhaimin bisa memenangkan pilpres 2024," lanjutnya.

Anis usai memberikan sambutan didepan ratusan warga serta melakukan ziarah kubur dimakam Sayyid Ali Asghor Basyaiban  yang ada diareal tersebut, juga mengaku gembira bisa datang lagi ditanah yang memiliki sejarah sebagai kampung perjuangan. Yang memiliki catatan sejarah tanah ponpes tertua di kota Surabaya.

"Saya merasa bangga bisa datang kembali disini kampung Ndresmo. Bisa bersilaturrahmi dengan ulama yang ada dikampung ini. Menyapa masyarakat serta bisa kembali berziarah ke makam Sayyid Ali Asghor Basyaiban," ujarnya.

Bahkan kata Anies dirinya juga berterimakasih karena disini juga terbentuk posko Aswaja (Anis Wajib Menang) yang dibentuk ulama kampung sini serta masyarakat untuk memenangkan pasangan Anies-Muhaimin Iskandar.

"Ini sebuah amat yang cukup besar buat saya dan Gus Muhaimin. Saya benar benar berterimakasih atas dukungan luar bisa ini. Semoga ini akan menjadi kekuatan yang bisa mewujudkan kemenangan di Pilpres 2024 nanti. Sehingga bisa terwujud perubahan dan keadilankan bagi masyarakat," tegasnya.

Sementara itu KH Faqihudin Basyaiban koordinator Aswaja mengatakan, pembentukan posko Aswaja ini merupakan hasil diskusi para Kiai yang cukup dalam. Pasalnya para Kiai melihat sosok Anies yang berpasangan dengan Muhimin merupakan pasangan yang pas untuk memimpin bangsa Indonesia 5 pasca Presiden Jokowi.

"Kita telah melakukan kajian dan diskusi. Yang akhirnya kita sepakat sosok Anies dan Gus Muhaimin cocok untuk membawa perubahan dan keadilan bagi bangsa ini sebagai Presiden dan Wakil Presiden," ujarnya.

"Kita yakin hanya sosok pasangan ini yang pas berakhalakul karimah, sehingga layak untuk menerima amanah memimpin bangsa ini lebih baik lagi kedepannya," lanjutnya.

Kata Kiai Faqihudin Aswaja ini telah terbentuk posko di beberapa wilayah yang ada, tersebar diseluruh Indonesia khususnya di Jatim.

"532 Kiai berada bersama di Aswaja ini. Alhamdulillah di Jatim sendiri Aswaja sudah terbentuk 36 kota Kabupaten. Kita siap mendukung, memperjuangkan dan memenangkan Anis dan Gus Muhaimin di Pilpres 2024," tegasnya.

Dalam kedatangan ke kampung Sidosermo atau biasa dikenal kampung Ndresmo, sambutan masyarakat cukup hangat ketika rombongan Anies datang. Iringan sholawat menggema. Bahkan teriakan Anies Presiden juga banyak dilontarkan masyarakat yang datang.

Dalam kedatangannya Anies didampingi Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi dan beberapa pengurus Nasdem Jatim, mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin serta beberapa caleg Partai Nasdem, diantaranya Lita Machfud Arifin Caleg Nasdem untuk DPRRI Daerah Pemilihan (Dapil)1 Surabaya-Sidoarjo dan Dosy Iskandar Caleg Nasdem untuk DPRRI Daerah Pemilihan (Dapil) 8, Mojokerto (Kota/Kab), Jombang, Nganjuk dan Madiun (Kota/Kab). (*)

Kategori :