Penguatan UMKM, Kampung Wirausaha Nusantara di Sukun Dilaunching

Selasa 26-09-2023,23:40 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Eko

 

Sementara itu, ketua perkumpulan Nusantara Gilang Gemilang, Herman Ali Sadikin menerangkan, aktivitas di Kampung Wirausaha Nusantara adalah untuk menyambung masyarakat. Lebih khusus sebagai sarana interaksi, dalam pengembangan sektor usaha.

 

"Ini juga sebagai tempat inkubasi pelaku usaha dari berbagai daerah. Karena, ada tiga hal yang ditekankan terkait kepemimpinan, bisnis dan pemberdayaan masyarakat. Sehingga, bisa untuk kemandirian," terangnya.

 

Mmenurutnya, kemandirian ekologi sangat penting. Berpotensi mejadi kekuatan super dunia menjelang 100 tahun Indonesia Merdeka di 2045. 

 

"Usaha rumahan menjadi basis pembinaan ekonomi kerakyatan. Indonesia yang besar dan kuat.Terutama karena sumber daya alam dan sumber daya manusia," lanjutnya.

 

Sebagian besar bumi Indonesia, kata dia, adalah pedesaan yang indah. Semangat hidup gotong royong, dimana pertanian dan maritim adalah 2 kekuatan utamanya. 

 

Kampung Wirausaha Nusantara dihadirkan sebagai upaya memberikan kesempatan tumbuhnya makin banyak usaha dan rintisan. Bertumbuh menguat di setiap sudut kampung di seluruh Indonesia. (edr)

Kategori :